Terkait Sel Mewah, BNN Akan Periksa Kalapas Cipinang

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 13 Juni 2017
Terkait Sel Mewah, BNN Akan Periksa Kalapas Cipinang
Deputi Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Arman Depari (ketiga kiri). ( ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Badan Narkotika Nasional (BNN) rencana untuk memeriksa Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cipinang, Jakarta terkait ditemukannya ruangan sel mewah yang dihuni terpidana kasus narkoba Haryanto Chandra.

"Nanti akan dipanggil dan dimintai keterangan," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di Jakarta, Selasa (13/6).

Pada penggeledahan yang dilakukan tanggal 31 Mei 2017 oleh tim penyidik Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN tersebut terlihat situasi ruangan sel yang tidak seperti ruangan sel pada umumnya.

Di ruangan tersebut, terdapat AC, CCTV yang bisa memonitor setiap orang yang datang, wifi, akuarium ikan arwana dan menu makanan istimewa.

"Selain itu, pada saat penggeledahan tim juga menemukan aktivitas para narapidana sedang menghisap shabu di dalam ruangan sel," kata Arman.

Pada saat Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba memiliki pabrik di dalam lapas Cipinang, hampir semuanya penghuni menggunakan narkoba, katanya.

"Temuan pabrik narkoba di dalam Lapas Cipinang tersebut sudah saya laporkan ke Wamenkumham saat itu. Bagaimana tidak lanjut kasusnya harusnya dimonitor itu," kata Arman.

Kalau kasus seperti ini terulang lagi, dia katakan ini bukan yang pertama.

"Dan pemanggilan Kalapas akan melalui prosedur dan siap saja yang ada sangkut pautnya," kata Arman.

Sumber: ANTARA

Baca juga berita lain terkait temuan sel mewah di LP Cipinang: BNN Temukan Ruang Sel Mewah di LP Cipinang

#Arman Depari #LP Cipinang #Lapas Cipinang
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan