Teater Koma Pentaskan 'Opera Kecoa' di GBB TIM

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 04 November 2016
Teater Koma Pentaskan 'Opera Kecoa'  di GBB TIM
Pementasan Teater Koma (Foto: MP/Widi)

MerahPutih Budaya—Setelah kesuksesannya dalam pagelaran Semar Gugat pada bulan Maret lalu, Teater Koma kembali mempersembahkan lakon berjudul 'Opera Kecoa'. Produksi ke-146 ini akan dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki mulai  tanggal 10-20 November 2016.

Pementasan Opera Kecoa tahun 2016 ini didukung oleh Ratna Riantiarno, Budi Ros, Rita Matu Mona, Dorias Pribadi, Alex Fatahillah, Daisy Lantang, Sri Yatun, Ratna Ully, Raheli Dharmawan, Julius Buyung, InaKaka, Ledi Yoga, Dodi Gustaman, Sir Ilham Jambak, Bangkit Sanjaya, Rangga Riantiarno, Adri Prasetyo, Tuti Hartati, Bayu Dharmawan Saleh, Didi Hasyim dan Joind Bayuwinanda.

“Teater Koma adalah salah satu teater yang masih aktif menghasilkan karya-karya seni pertunjukan hingga saat ini. Dengan kemampuan dalam mengemas seni pertunjukan yang ditampilkan di atas panggung, Teater Koma selalu menghadirkan sajian yang menarik dan menghibur. Konsistensi yang dihasilkan telah menginspirasi para seniman muda Indonesia untuk senantiasa berkarya dan berkreasi. Kami akan senantiasa mendukung dan memberikan apresiasi sebagai upaya melestarikan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni
pertunjukan Indonesia," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Kamis (3/11).

Lirik-lirik gubahan N. Riantiarno akan diiringi oleh komposisi musik almarhum Harry Roesli dengan aransemen garapan Fero Aldiansya Stefanus, tata gerak garapan Ratna Ully serta bimbingan vokal Naomi Lumban Gaol. Penataan busana oleh Alex Fatahillah, tata artistik dan tata cahaya panggung digarap oleh Taufan S. Chandranegara, didukung oleh Pimpinan Panggung Sari Madjid, pengarah tehnik Tinton Prianggoro serta Pimpinan Produksi Ratna Riantiarno, di bawah arahan Co-Sutradara Ohan Adiputra dan Sutradara N. Riantiarno.

Opera Kecoa, produksi ke-146 Teater Koma akan dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, setiap hari selama 11 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan  20 November 2016, pukul 19.30 WIB, kecuali hari Minggu, pukul 13.30 WIB. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Lika-Liku Perjuangan 38 Tahun Teater Koma
  2. Pementasan "Inspektur Jendral" Sebuah Kritik Perilaku Korup
  3. Pesta Budaya Tabuik Pariaman
  4. Mengenal Budaya Panas Pela dari Maluku
  5. Karnaval Budaya dan Ruwat Bumi
#Budaya Nusantara #Teater Koma
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan