Standar Kecantikan di Berbagai Negara ini Buat Kamu Geleng-geleng

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 30 Januari 2017
Standar Kecantikan di Berbagai Negara ini Buat Kamu Geleng-geleng
Foto-Foto Wanita Cantik (brightside.me)

Coba kamu bayangkan kriteria wanita yang kamu anggap cantik. Mungkin sebagian besar dari kamu akan membayangkan seorang wanita dengan tubuh seksi, berkulit mulus dan rambut indah. Hal tersebut bisa saja benar, tapi bisa juga salah. Tahu kenapa?.

Ternyata anggapan "cantik itu relatif" ada benarnya juga. Kriteria wanita cantik itu berbeda-beda loh disetiap negara. Bahkan yang mungkin kita anggap aneh ternyata di negara lain dianggap yang paling cantik.

Nah, dikutip dari bringtside.me kali ini penulis ingin menunjukan kriteria wanita cantik dari berbagai negara di dunia.

7. Skarifikasi - Afrika Barat, New Guinea

brightside.me

Kamu tahu artinya skarifikasi? Kalau kamu buka kamus bahasa Indonesia skarifikasi adalah proses pengerusakan kulit. Biasanya skarifikasi dilakukan untuk biji agar lebih mudah ditembus oleh tunas. Sekarang kamu bisa bayangin kalau itu dilakukan pada tubuh manusia.

Ternyata penduduk New Guinea dan beberapa suku di Afrika masih menggunakan tradisi skarifikasi. Luka yang dari benda tajam ini dibuat pola agar terlihat indah. Semakin banyak luka yang timbul maka seorang wanita akan semakin cantik. Kamu mau coba?

6. Wajah tirus dan mungil - Korea Selatan

brightside.me

Kalau kamu menggemari drama Korea, kamu pasti tahu kok kriteria wanita cantik yang ada di negara tersebut. Selain memiliki kulit mulus, seseorang yang dianggap cantik yaitu memiliki wajah tirus dan mungil. Sayangnya, rata-rata wanita Korea memiliki rahang yang panjang dan berbentuk kotak, selain itu mata mereka pun agak sipit.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut di Korea Selatan sudah menjadi hal yang wajar dengan operasi plastik. Saking wajarnya, jika kamu pergi ke Korea Selatan, dipinggir-pinggir jalan kamu akan menemukan iklan agar warganya melakukan operasi plastik.

Kalau kamu penasaran dengan perubahan wajah orang Korea Selatan sebelum atau sesudah operasi coba baca Ini Dia Sederet Artis Korea yang Lakukan Operasi Plastik, Hasilnya Bikin Kaget.

5. Memiliki tubuh gemuk - Mauritania

brightside.me

Punya tubuh yang kurus dan seksi? Jangan harap kamu dianggap cantik di negara Mauritania. Salah satu negara di Benua Afrika ini memiliki kriteria wanita cantik yang cukup unik. Di sana, wanita cantik adalah wanita dengan tubuh gemuk.

Di Mauritania, istri yang memiliki tubuh gemuk juga dianggap menggangkat martabat suami. Menurut pandangan tradisional di sana, jika istri bertubuh gemuk berarti hidupnya sejahtera.

4. Perban bedah di hidung - Iran

brightside.me

Kriteria wanita cantik di negara Iran sebenarnya cukup simple. Disana wanita yang memiliki hidung mancung dan lurus dianggap cantik dan menawan. Selain simbol keindahan, hidung mancung dan lurus juga menjadi tanda status sosial di negara tersebut.

Guna mendapatkan bentuk hidung yang diinginkan, baik pria ataupun wanita di sana rela melakukan apapun termasuk operasi. Bahkan ada yang sengaja memasang perban bedah di hidung saat keluar rumah agar terlihat sehabis operasi.

3. Memiliki leher panjang - Suku Kayan Mynmar

brightside.me

Salah satu suku di Myanmar yakni Suku Kayan memiliki kriteria wanita cantik yang cukup unik. Di sana, wanita yang memiliki leher panjang dianggap sangat cantik. Sejak kecil, wanita-wanita di sana harus memakai sebuah cincin di lehernya. Cincin-cincin tersebut akan terus ditambah seiring berjalannya waktu.

Menurut legenda di sana, cincin-cincin yang dipakai tersebut berguna untuk melindugi wanita Suku Kayan dari terkaman harimau. Meskipun pada kenyataannya cincin tersebut hanya digunakan untuk mengungkapkan identitas mereka.

2. Gigi gingsul - Jepang

brightside.me

Di Indonesia memiliki gigi yang rapih merupakan definisi dari senyum indah dan sempurna. Tapi berbeda dengan negara Sakura Jepang. Di sana, Wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki gigi gingsul atau orang Jepang biasa menyebutnya "Yaeba".

Menurut pria Jepang, wanita yang punya gigi gingsul sangat imut dan manis. Tak heran bila permintaan paling banyak saat ke dokter gigi adalah membuat gigi gingsul.

1. Bibir yang lebar - Suku Mursi Etiopia

brightside.me

Bagi Suku Mursi di Etiopia, wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki bibir lebar yang bisa dimasukan sebuah piring. Semakin besar piring yang bisa masuk ke bibir maka makin tinggi status sosial wanita. Bahkan seorang pria yang ingin menikahi wanita tersebut harus membayar mas kawin yang sangat mahal.

Di sana, ada kepercayaan bila ror-roh jahat bisa masuk melalui mulut-mulit seseorang. Nah, piringan tersebut dapat menghentikan roh jahat itu. Versi lainnya, Suku Mursi sengaja membuat tampilan wanita mereka seperti itu agar tidak diambil dan dijadikan budak oleh suku lain.

Memiliki wajah yang cantik memang selalu didambakan oleh kaum hawa. Tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan apapun agar terihat cantik. Nah, salah satu hal yang membuat orang terlihat beda adalah make up. Di film kita bahkan sulit mengenali aktor yang sudah tertutupi make up. Penasaran? coba baca Aktor dan Aktris Dibalik Karakter Keren Sebuah Film.

#Wanita Cantik #Cantik #Kecantikan #Kontes Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan