Siswa Jepara Wakili Indonesia Ikuti Olimpiade Kimia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 22 Juni 2017
Siswa Jepara Wakili Indonesia Ikuti Olimpiade Kimia
Ratusan pelajar SMK mengikuti tes rekrutmen salah satu perusahaan otomotif di Auditorium SMK Negeri 5, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/5). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Siswa SMA Negeri 1 Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Kimia Internasional di Thailand pada tanggal 6-15 Juli 2017.

"Kami merasa bangga dan mengapresiasi tinggi atas prestasi yang diraih Muhammad Ridho Setiawan (17) siswa SMAN 1 Tahunan karena dalam waktu dekat akan mewakili Indonesia pada ajang International Chamestry Olympiade (ICHO) di Thailand," kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat menerima siswa berprestasi tersebut di ruang kerja bupati di Jepara, Kamis (22/6).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kabid Sekolah Dasar Disdikpora Jepara Widodo, Kasi Pengendalian Mutu SMP Disdikpora Mohammad Sifak, serta guru pendamping siswa SMA Negeri 1 Tahunan Wilujeng.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan sekolah yang membimbing dan mengarahkan Ridho sehingga bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan.

Ia mengingatkan Ridho agar tetap giat belajar dan berlatih agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi pada masa yang akan datang.

"Agar hasil kompetisinya nanti memuaskan, tentu harus mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa memenangkan lomba," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Ridho Setiawan mengatakan, prestasinya diperoleh melalui proses secara berjenjang.

Di antaranya, diawali dengan juara olimpiade kimia tingkat kabupaten, kemudian tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Pada ajang perlombaan tersebut, Ridho selalu meraih medali emas, sehingga prestasi tersebut kemudian mengantarkannya mewakili Indonesia pada Olimpiade kimia tingkat Internasional tahun ini.

Sumber: ANTARA

#Kimia #Jepara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan