Secara Keseluruhan, Kecelakaan Mudik 2017 Menurun Dibanding Sebelumnya

Eddy FloEddy Flo - Senin, 26 Juni 2017
Secara Keseluruhan, Kecelakaan Mudik 2017 Menurun Dibanding Sebelumnya
Petugas memeriksa kondisi bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Yogyakarta, yang terjun ke dalam jurang di ruas Jalan Bayeman. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Mabes Polri menilai secara keseluruhan dari tradisi mudik tahun 2017 berlangsung aman dan kondusif. Hanya ada 1 kejadian menonjol yaitu kecelakaan Bus Rosalia Indah di Jawa Tengah yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Kecelakaan itu membuat empat meninggal dunia dan sisanya lain luka-luka. Lagipula itu kecelakaan tunggal, di tikungan tidak bisa mengendalikan, lalu masuk semacam parit yang kedalaman sekitar lima metetan,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Minggu (26/6).

Sehingga, baik secara kualitas maupun kuantitas, ibsiden kecelalaan selama arus mudik dari tahun ke tahun makin berkurang. Namun sayang dia belum memiliki data pasti atas hal itu.

“Secara kuantitas dan kualitas menurun dibandingkan tahun lalu, hasil analisisnya seperti itu,” ucap Setyo.

Pada sabtu lalu, Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan dan masuk kedalam jurang di Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban pun telah diidentufikasi atas nama Wawan Kusnanto, Suratmo dan Setiyo. Mereka dibawa dibawa ke Rumah Sakit Goeteng Tarunadibrata. Sedangkan korban tewas jenazah Santosa Subawan dibawa ke Rumah Sakit Nirmala Purbalingga.(Ayp)

Simak juga kejadian penting seputaran mudik dan Lebaran 2017 dalam artikel: Tiga Kebakaran Landa Jakarta Di Hari Lebaran

#Kecelakaan Bus #Kecelakaan Maut #Mudik Lebaran #Info Mudik #Arus Mudik #Jalur Mudik #Mabes Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan