SBY: Masyarakat Harus Dukung UKP PIP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 13 Juni 2017
SBY: Masyarakat Harus Dukung UKP PIP
Acara Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di salah satu hotel di Cirebon, Jawa Barat, Senin (12/6). (MP/Mauritz)

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) harus mendapat dukungan dari masyarakat. Hal ini disampaikan SBY dalam sambutan pada acara Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di salah satu hotel di Cirebon, Jawa Barat, Senin (12/6).

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat itu, Pancasila sebagai dasar negara, harus diamalkan serta diimplementasikan. Karena itu, masyarakat harus mendukung penuh niat negara dan pemerintah.

"Pancasila sebagai dasar negara, harus diamalkan. Oleh karena itu, tentunya niat negara dan pemerintah perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata SBY.

Negara dan pemerintah, lanjutnya, bertugas agar kegiatan sosialisasi Pancasila benar-benar dilaksanakan untuk persatuan bangsa.

"Perlu adanya dialog yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dan kebangsaan," ujarnya.

Hadir dalam acara Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 ini, seluruh pengurus partai berlambang merci itu baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

Selain buka puasa bersama, Partai Demokrat juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Cirebon.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: UKP PIP Akan Sosialisasikan Pancasila Secara Gradual

#Susilo Bambang Yudhoyono #Partai Demokrat #Pancasila
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan