Ratusan Pengemudi Becak Tolak Transportasi Online di Medan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 23 Mei 2017
Ratusan Pengemudi Becak Tolak Transportasi Online di Medan
Aksi menolak transportasi online dari pengemudi betor di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa (23/5). (MP/Amsal Chaniago)

Ratusan Becak Bermotor memadati Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Petisah Tengah, tepatnya di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Selasa (23/5).

Hal tersebut guna menuntut aspirasi para pengemudi betor untuk menutup moda transportasi online seperti Go-Jek, Grab, Uber dan lainnya. "Tutup dan hentikan angkutan transportasi berbasis online sekarang juga," ucap koordinator aksi Johan Merdeka.

Selain itu, mereka juga menuntut beberapa pengemudi betor yang ditahan karena dianggap berbuat kekerasan dilepaskan. "Selain persoalan angkutan berbasis online, beberapa rekan kami sekarang ini berada di Lapas Tanjung Gusta akibat dari adanya benturan yang terjadi beberapa waktu lalu," katanya.

Demo tersebut juga diwarnai aksi teatrikal dengan membawa batu nisan bertuliskan, 'DPRD, Gubernur, Walikota, Dishub dan Polisi (Hati Nurani)'.

Aksi teatrikal saat aksi pengemudi betor di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa (23/5). (MP/Amsal Chaniago)
Aksi teatrikal saat aksi pengemudi betor di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa (23/5). (MP/Amsal Chaniago)

Batu nisan itu sebagai simbol bahwa telah matinya hati nurani para elit politik, penegak hukum yang dianggap tak memperhatikan nasib para pengemudi betor.

Pantauan di lokasi, ratusan personel Satuan Shabara Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan disiagakan guna mengamankan jalannya aksi, sekaligus mengantisipasi terjadinya bentrokan.

Tak hanya itu, jalanan di seputaran lokasi ditutup dan berdampak kemacetan di beberapa ruas jalur sekitarnya, seperti Jalan Kejaksaan, Raden Saleh dan Pengadilan.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga beirta lain: KAI Antisipasi Titik Rawan Selama Lebaran

#Transportasi Online #Kota Medan #Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan