Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Jaringan Pelaku Bom Kampung Melayu

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 25 Mei 2017
Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Jaringan Pelaku Bom Kampung Melayu
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita kepada para korban bom Kampung Melayu, Jakarta Timur. Presiden memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku pengeboman hingga ke akar-akarnya.

"Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban dan keluarganya, baik yang masih di rumah sakit maupun yang meninggal terutama aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas," kata Presiden di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/5).

Presiden Jokowi memerintahkan Kepolri untuk mengusut tuntas dan mengejar pelaku pengeboman.

“Saya sudah mendapatkan laporan tadi malam terkait bom, bom bunuh diri di Kampung Melayu. Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku yang melakukan, saya perintahkan mengejar sampai ke akar-akarnya,” jelasnya.

Menurut mantan Walikota Solo ini, insiden bom di Jakarta kemarin sudah tidak bisa ditoleransi. Mengingat yang menjadi korban dari berbagai golongan.

“Karena kita tahu, korban ini sudah keterlaluan. Tukang ojek, sopir angkot, penjual lapak, dan polisi menjadi korban. Saya menyampaikan rasa duka mendalam kepada para korban, baik yang masih di rawat di rumah sakit atau yang sudah meninggal dunia, terutama aparat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing emosinya.

"Saya menyerukan agar semua anak bangsa di seluruh pelosok tanah air tetap tenang dan tetap menjaga persatuan, kita harus terus menjaga ketenangan," kata Presiden.

Presiden juga berharap agar masyarakat dapat menjaga ketenangan jelang bulan Ramadan.

"Menjaga kesejukan karena hari-hari ini umat Muslim sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke bulan Ramadan untuk menjalankan ibadah puasa," ungkap Presiden.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk berita lain terkait bom Kampung Melayu baca: Istana Pastikan Korban Bom Kampung Melayu Dapatkan Perawatan Semestinya

#Ledakan Diduga Bom #Presiden Jokowi #Kampung Melayu
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan