Polisi Tembak Mati 6 Pemburu Harimau Bengal

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 11 Agustus 2015
Polisi Tembak Mati 6 Pemburu Harimau Bengal
BBC

MerahPutih Internasional - Setiap kejahatan pasti ada ganjarannya. Seperti yang dialami para pemburu harimau Bengal yang langka.

Enam tersangka pemburu harimau tewas setelah baku tembak dengan kepolisian Bangladesh, di Sundarbands, Minggu (9/10).

Polisi menyita tiga bulu harimau yang diyakini baru saja dibunuh. Seperti yang dilansir BBC, pejabat kepolisian setempat mengatakan bahwa selama serangan, pemburu sempat melakukan perlawanan dan polisi terpaksa menembak hingga akhirnya mereka tewas.

Namun keterangan tersebut masih simpang siur. beberapa media lokal meragukan penjelasan versi kepolisian mengenai kejadian, mereka justru mengatakan tersangka telah ditangkap sebelum ditembak mati.

Terlepas dari semua itu, tewasnya para pemburu tersebut membuktikan bahwa kepolisian Bangladesh sangat tegas dalam menjaga harimau Bengal.

Pasalnya, Sundarbans di tenggara Bangladesh adalah rumah bagi harimau Bengal yang langka.

Sebuah survei terbaru menemukan bahwa hanya tinggal 100 harimau yang tinggal di sana. Jumlah tersebut menurun drastis bila dibandingkan 10 tahun yang lalu. Saat itu terdapat sekitar 440 harimau Bengal.

Menurut para ahli, penurunan populasi harimau Bengal tidak hanya berdasarkan metode survey yang akurat, tetapi juga disebabkan oleh perburuan yang merajarela.

Saat ini, hanya ada kurang dari 2.300 harimau Bengal yang tersisa di alam liar terutama di India dan Bangladesh, sementara populasi yang lebih kecil terdapat di Nepal, Bhutan, Tiongkok dan Myanmar (Burma).

Baca Juga:

Kisah Menyedihkan Gadis Yazidi Bakar Diri Setelah Diperkosa Militan ISIS

Kisah Inspiratif, Polisi Gendong Kakek yang Ingin Menyeberang Jalan

Kisah Pilu Gadis Penderita Hipertrikosis

#Hewan Langka
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan