Padukan Madu dan Zaitun untuk Masker Wajah Anda

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 26 Mei 2017
Padukan Madu dan Zaitun untuk Masker Wajah Anda
Madu dikenal dapat melindungi kulit karena memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur, dan anti-mikroba (Foto: Pixabay)

Minyak zaitun dan madu merupakan perpaduan terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah. Kedua bahan alami ini memiliki berbagai manfaat yang mengagumkan bagi kulit wajah Anda.

Minyak zaitun dapat membantu untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit wajah Anda. Sedangkan madu berguna untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat di wajah Anda. Memadukan keduanya sebagai masker wajah tentu dapat memberikan manfaat lebih bagi kulit wajah Anda.

Sebelum membuat masker, Anda perlu memastikan madu yang Anda gunakan asli dan minyak zaitun extra virgin atau murni. Nah, untuk membuat masker, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Campurkan 1 sdt madu dengan 1 sdt minyak zaitun. Bila ada, Anda boleh menambahkan 2 sdt cuka sari apel untuk hasil yang lebih baik.

2. Gunakan campuran bahan-bahan alami tersebut ke seluruh area wajah Anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit agar meresap ke dalam kulit wajah Anda.

3. Setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Lakukan perawatan ini kurang lebih dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan Anda. Kulit wajah Anda pun lebih sehat, kenyal, dan cerah.

Lihat juga tips perawatan kecantikan lainnya di sini: Perawatan Kulit Wajah Kering Dengan 3 Bahan Alami

#Kecantikan #Info Kecantikan #Treatment Kecantikan #Kesehatan #Tips #Tips & Trik #Tips Kesehatan #Perawatan Wajah #Perawatan Kulit #Kulit Sehat #Kulit Cerah
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan