Koramil Amankan 22 Bal Ganja Tak Bertuan di Loket ALS

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 30 Mei 2017
Koramil Amankan 22 Bal Ganja Tak Bertuan di Loket ALS
Barang bukti ganja kering 22 bal atau 22 kilogram di Medan. (MP/Amsal Chaniago)

Koramil 08/MJ mengamankan 22 bal atau 22 kilogram dalam bentuk kemasan siap edar di loket bus ALS, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara, Senin (29/5).

"Penemuan ini bermula dari kecurigaan pihak ALS atas keberadaan kotak kardus yang sudah satu hari tak diambil oleh pemiliknya. Atas kecurigaan pihak ALS menghubungi pihak Koramil 08," kata Danramil 08/Medan Johor Kapten Czi TM Panjaitan.?

TM Panjaitan menjelaskan, salah seorang sekuriti loket bus ALS melaporkan adanya benda yang mencurigakan.

Karena menurut sekuriti tersebut, barang tersebut dititipkan di loket ALS, namun si pemilik berangkat duluan.

Kejadian ini adalah modus baru dengan alasan ketinggalan. Pihak yang diduga pemilik barang meminta mengirimkannya ke Pasaman. "Namun pihak sekuriti curiga dan melaporkan kepada pihak manajemen, kemudian barang yang belakangan diketahui ganja tersebut langsung kita amankan untuk proses penyidikan lanjutan," ucapnya.

Manajemen bus berusaha menghubungi nomor pelaku akan tetapi sipemilik barang tersebut tidak menghubungi lagi.

Tindakan selanjutnya, kata Panjaitan, pihak Koramil akan menyerahkan barang bukti narkoba ini ke aparat penegak hukum untuk penyidikan selanjutnya.?

?"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan bus ALS yang langsung menginformasikan temuan ini," pungkas Kapten Panjaitan.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya: Polisi Tangkap Pemuda Simpan Ganja Dalam Botol

#Ganja #Kota Medan #Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan