Kementerian Koperasi dan UKM Gelar Bazar Murah Ramadan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 12 Juni 2017
Kementerian Koperasi dan UKM Gelar Bazar Murah Ramadan
Antrean warga saat digelar Pasar Murah Ramadan. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar tradisi tahunan yaitu Pasar Murah dan Bazar Ramadan 1438 H di halaman depan dan lobi utama kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Senin (12/6).

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari mulai 12 Juni hingga 14 Juni 2017.

"Ini merupakan acara rutin yang biasa diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Tujuannya, sebagai sarana berbagi bagi masyarakat sekitar dengan menggelar pasar murah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Kemenkop dan UKM, Bintang Puspayoga di sela-sela pembukaan acara Pasar Murah dan Bazaar Ramadan 1438 H.

Didampingi Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram dan beberapa pejabat Eselon I Kemenkop UKM, Bintang Puspayoga juga memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar Kantor Kemenkop UKM dan membagi paket sembako.

Selain menjual kebutuhan pokok (sembako), bazar ini juga menyajikan aneka kuliner dan juga kue-kue untuk keperluan perayaan Idul Fitri.

Tak hanya itu, beberapa stan juga menampilkan busana muslim dengan desain terbaru dan harga terjangkau.

Ada pula produk makanan olahan yang ditampilkan di acara ini dan merupakan produk berkualitas dari para UKM di seluruh Indonesia misalnya saja, Tekwan Bu Tika "Riswan", Bumbu Pecel Bu Djiman, Frozen Kebab, Joggets Nugget, dan sebagainya.

Usai acara, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM I Wayan Dipta menambahkan bahwa ada penambahan stan dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun lalu ada sekitar 80 stan, sementara pada 2017 mencapai 130 stand dari produsen, pabrikan, distributor, ritel, dan lain-lain," kata Wayan.

Sumber: ANTARA

#Kemenkop UKM #Pasar Murah
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan