Kapolda Metro Jaya: Pelaku Penembakan Italia Pintar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 23 Juni 2017
Kapolda Metro Jaya: Pelaku Penembakan Italia Pintar
Kapolres Metropolitan Tangerang menunjukan foto pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri (23), Kamis (15/6).(ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kapolda Metro Jaya mengaku jajarannya mendapat kendala saat melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (23) di Karawaci, Tangerang. Dalam pelariannya, pelaku penembakan Italia berpindah-pindah lokasi dan tak membawa HP.

"Dia kan pintar itu, matikan alat perangkat komunikasi dan sebagainya. Jadi sama lah kayak Kapten (Davidson) kemarin berpindah-pindah, lama-lama ketangkap juga," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan usai melakukan pengecekan keberangkatan pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Selain itu, kendala lain adalah pelat nomor kendaraan yang digunakan pelaku merupakan plat nomor palsu. Modus itu sering digunakan pelaku-pelaku kejahatan curas, curat dan curanmor (3C) saat beraksi.

Namun, polisi telah memetakan kelompok mana saja yang kerap melakukan kejahatan 3C di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Jaringan kami juga lebih gampang, curanmor ini kelompoknya, kekerasan ini kelompoknya, dibagi lagi A B C ini yang suka melakukan tindakan kekerasan, ini kelompoknya, kami tahu," jelas Iriawan.

Selain telah mengidentifikasi kendaraan, tim juga telah mengidentifikasi senjata api yang digunakan pelaku.

"Rakitan ya, dari alurnya rakitan. Karena gampang ya buat senjata, justru itu yang terus-terusan," papar Iriawan. (Ayp)

Baca juga berita terkait penembakan dalam artikel: Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Italia

#Penembakan #Irjen Polisi M Iriawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan