Jokowi Ajak Pegiat Medsos Sebarkan Optimisme

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 23 Juni 2017
Jokowi Ajak Pegiat Medsos Sebarkan Optimisme
Presiden Joko Widodo berfoto bersama pegiat medsos di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/6). (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo mengajak para penggiat media sosial berani keluar dari peperangan negatif yang sekarang ini marak terjadi di media sosial. Gaungkan semangat optimisme dan kompetisi para pemuda Indonesia lewat media sosial.

"Semangat optimisme, semangat untuk membangkitkan, semangat kompetisi kita ini betul-betul ada," ucap Presiden Jokowi dalam acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/6).

"Jangan sampai kita terjebak kepada hal-hal yang negatif, yang membawa kita pada pesimisme," ujar Presiden.

Kepala Negara meyakini bahwa optimisme tersebut juga dapat membawa para pemuda Indonesia memenangkan kompetisi di masa mendatang.

"Melihat sumber daya manusia anak-anak muda kita, saya itu sangat optimis sekali bahwa kita bisa memenangkan kompetisi, pertarungan, persaingan yang ada," tuturnya.

Apalagi potensi dan kekuatan sumber daya manusia yang dimiliki bangsa Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan negara lain.

"Saya ketemu anak-anak muda itu pintar-pintar semuanya, seperti saudara-saudara yang hadir di sini, pintar-pintar semuanya," ucap Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa para penggiat memiliki potensi untuk memberikan pengaruh positif di media sosial.

"Saya tahu bahwa saudara-saudara adalah kekuatan dan potensi untuk memberikan sebuah wawasan tentang ke depan. Saudara-saudara banyak mempengaruhi di media sosial," kata Presiden.

Apalagi sekarang ini media sosial juga menjadi salah satu acuan media arus utama dalam membangun opini publik.

"Kita juga tahu bahwa hal yang trending topic di media sosial pasti media mainstream langsung mengikuti. Begitu trending topic ulang tahunnya Jokowi, langsung tv keluar semua," kata Presiden yang disambut tepuk tangan.

#Presiden Jokowi #Sosmed
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan