Inilah Pembuat dan Perancang Helikopter Amerika Pertama

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 25 Juni 2017
Inilah Pembuat dan Perancang Helikopter Amerika Pertama
Bebas macet dengan HeliCity. (foto: whitesky.co.id)

Kemacetan lalu lintas yang menggila membuat orang mencoba berbagai alternatif moda transportasi. Salah satu moda transportasi yang efektif ialah helikopter.

Tarif rata-rata sewa helikopter ialah Rp35 juta dan waktu sewa biasanya minimal dua jam. Artinya, untuk satu kali perjalanan, Anda harus menyediakan bujet minimal Rp70 juta. Wow, harga sewanya fantastis ya?

Berhubung tidak dapat terbang secepat pesawat, jasa transportasi helikopter biasanya hanya melayani penerbangan jarak dekat seperti penerbangan dalam kota dan dari Jakarta ke Bandung.

Meski lajunya tidak sekencang pesawat, helikopter memiliki kelebihan. Moda transportasi yang satu ini tidak memerlukan tempat luas untuk tinggal landas dan mendarat. Karena itu, helipadnya pun bisa di atas gedung perkantoran.

Keuntungannya bagi penyewa, ia tidak perlu khawatir ketinggalan pesawat atau mengejar waktu layaknya ketika harus pergi ke bandara saat akan bepergian naik pesawat.

Di balik kehadiran helikopter, sudah pasti ada sejarah panjangnya. Tentulah ada pionir yang memulai pembuatan moda transportasi ini. Adalah Igor Sikorsy yang membuat helikopter pertama, pada 1940-an.

Sementara orang pertama yang pertama kali mendesain bentuk helikopter ialah Leonardo da Vinci sekitar 400 tahun lalu. Informasi ini diperoleh dari buku Disney's Ensiklopediaku yang Pertama.

Helikopter telah menjadi moda transportasi alternatif di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Anda dapat mencari informasi detailnya pada artikel HeliCity, Bebas Macet Ala Syahrini.

#Igor Sikorsy #Helikopter
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan