Ini Pasar Tumpah di Jalur Pantura yang Harus Diwaspadai Pemudik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 16 Juni 2017
Ini Pasar Tumpah di Jalur Pantura yang Harus Diwaspadai Pemudik
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat meminta para pemudik untuk mewaspadai pasar tumpah di Jalur Pantura Indramayu, yang dapat menyebabkan kemacetan pada saat arus mudik Lebaran 1438 H.

Polres Indramayu mencatat ada enam titik kemacetan, pasar tumpah di sepanjang Jalur Pantura Indramayu.

Keenam pasar tumpah di antaranya, Pasar Sukra di Kecamatan Sukra, Pasar Patrol di Kecamatan Patrol, Pasar Eretan, Cilet dan Parean yang berada di Kecamatan Kandanghaur serta Pasar Jatibarang di Kecamatan Jatibarang.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin menjelaskan, pihaknya akan melakukan kanalisasi pasar tumpah dilakukan untuk mencegah masyarakat menyeberang sembarangan sehingga bisa teratur.

"Untuk memaksimalkannya, kepolisian akan berkoordinasi dengan para pedagang dan instansi agar tidak berjualan di bahu jalan," Kata Arif, Jumat (16/6).

Menurut Arif, untuk kanalisasi pihaknya menggunakan tolo-tolo. Ini bertujuan agar masyarakat yang menyeberang hanya di satu titik saja dan para penyeberang akan dipandu petugas.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: PJU Pantura Indramayu 65 Persen Rusak

#Indramayu #Mudik Lebaran #Jalur Pantura
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan