Hari Anak Nasional Jokowi Tidak Hadir, Anak-anak Kecewa

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 23 Juli 2016
Hari Anak Nasional Jokowi Tidak Hadir, Anak-anak Kecewa
(Twitter @KemenkesRI)

MerahPutih Nasional - Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 yang berpusat di Mataram, Nusa Tenggara Barat tak ayal membuat sebagian anak-anak kecewa.

Pasalnya, pada kesempatan sebelumnya, Sinta Prawita selaku Event Organizer HAN menjelaskan bahwa orang nomor satu di Indonesia akan datang menghadiri perayaan tersebut.

"Yang sangat amat disayangkan, Pak Presiden tidak hadir. Anak-anak di sini ada yang kecewa," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Seto Mulyadi di Mataram, Nusa Tenggara Barat kepada merahputih.com, Sabtu (23/7).

Ihwal demikian, tambah Kak Seto (panggilan akrabnya), merupakan yang pertama kali seorang pemimpin negara tidak menghadiri perayaan HAN. "Kalau pada zaman orde baru sendiri, dari tahun 1986 sampai tahun 1997 (kalau tidak salah) Pak Harto tidak pernah absen menghadiri perayaan Hari Anak Nasional. Beliau selalu menyediakan waktu untuk merayakan ini bersama anak-anak," tambahnya.

"Harusnya, kalau bisa, jangan sampai dikalahkan hari anak ini karena menyangkut harapan dari sebuah generasi bangsa," pungkas Kak Seto. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Selamat Hari Anak Nasional 2016
  2. Selamat Hari Jadi Kota Jakarta ke-489
  3. Selamat Hari Laut Sedunia
  4. Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia
  5. Selamat Hari Buku Nasional
#Presiden Jokowi #Hari Anak Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan