Disperindag Manado Gelar Pasar Murah Ramadan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 06 Juni 2017
Disperindag Manado Gelar Pasar Murah Ramadan
Ilustrasi kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2017. (ANTARA FOTO/Rahmad)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado, menggelar pasar murah dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Pasar murah mulai digelar awal puasa di Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken," kata Kepala Disperindag Manado, Meisje Wollah di Manado, Senin (5/6).

Wollah mengatakan, pasar murah tersebut bekerja sama dengan para pedagang besar dan distributor yang ada di Manado, sebagai penyedia bahan kebutuhan pokok yang dijual.

Kepala Bidang Perdagangan Disiperindag Manado, Djohn Iskan, mengatakan bahwa pada Senin tadi pasar murah digelar di Kelurahan Bengkol, dengan lokasi tepatnya di depan Masjid Al-Muhajirin.

Di lokasi tersebut, kata Iskan, bahan kebutuhan pokok yang dijual antara lain adalah beras, gula pasir, telur, terigu, dan keperluan Ramadan lainnya.

Iskan mengatakan, kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, dijual dengan harga bersaing, dan lebih murah dari pasaran karena memang tujuannya untuk membantu masyarakat muslim yang akan berhari raya.

"Sesuai dengan tujuannya untuk membantu masyarakat yang akan berhari raya, maka harga kebutuhan pokok yang kami jual juga lebih murah sekitar 10-20 persen per barang," katanya.

Dia mengatakan, untuk memastikan kebutuhan pokok yang dijual sampai kepada yang berhak, maka Disperindag juga bekerja sama dengan pemerintah kelurahan bahkan kepala lingkungan sehingga jelas yang berbelanja adalah masyarakat bukannya pedagang pengecer.

Sumber: ANTARA

#Harga Kebutuhan Pokok #Disperindag #Kota Manado
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan