Citilink Dapat Tambahan 51.480 Kursi Selama Lebaran

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 08 Juni 2017
Citilink Dapat Tambahan 51.480 Kursi Selama Lebaran
Pesawat Citilink (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Maskapai penerbangan Citilink mendapatkan 51.480 kursi tambahan selama arus mudik Lebaran 2017 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi udara.

"Kementerian Perhubungan telah menyetujui 51.480 kursi tambahan untuk Citilink. Kami siap menampung lonjakan penumpang terutama pada 'peak season' masa lebaran," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar di Yogyakarta, Kamis (8/6).

Menurut dia, Citilink meminta kursi tambahan karena tingkat isian penumpang dalam dua minggu terakhir rata-rata mencapai 80 persen. Tambahan kursi itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak lebaran.

"Kami berharap akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 10 persen. Untuk itu, kami mengerahkan seluruh direksi ke sejumlah kota untuk meninjau kesiapan seluruh armada dan tim Citilink," kata Benny.

Oleh karena itu, Citilink menggelar safari Ramadan ke sejumlah kota untuk memantau persiapan armada dan kesiapan seluruh tim dalam rangka mengantisipasi angkutan Lebaran 2017. Kota pertama yang dipilih untuk pelaksanaan safari tersebut adalah Yogyakarta.

"Yogyakarta dipilih menjadi kota perdana pelaksanaan safari Ramadhan karena merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat arus mudik paling tinggi. Safari Ramadhan perdana di Yogyakarta dipimpin Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo pada Rabu (7/6)," katanya.

Ia mengatakan, kota-kota lain yang akan menjadi tujuan safari Ramadhan Citilink antara lain Solo, Semarang, Palembang, Makassar, Medan, dan Batam. Kota-kota itu menjadi tumpuan kepadatan arus lalu lintas selama arus mudik lebaran. Upaya itu untuk mengetahui kondisi di lapangan dan diharapkan menjadi masukan berharga agar pada saat pelaksanaan betul-betul tercipta kelancaran arus mudik.

"Citilink dari segi armada, petugas 'check in', dan petugas di lapangan siap membantu kelancaran arus mudik dengan transportasi udara. Kami berharap semuanya bisa lancar," kata Benny S Butarbutar.

Sumber: ANTARA

#Citilink #Mudik Lebaran #Lebaran 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan