Budayawan Ajip Rosidi Akan Nikahi Aktris Senior Nani Wijaya

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 01 April 2017
Budayawan Ajip Rosidi Akan Nikahi Aktris Senior Nani Wijaya
Nani Wijaya (FOTO Antara)

Diam-diam, aktris senior Nani Wijaya akan menikah dengan sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi. Aktris yang populer memerankan Emak dalam drama situasi komedi (sitkom) "Bajaj Bajuri" bersama Rieke Diah Pitaloka dan Mad Solar tersebut, rencananya akan melangsungkan pernikahannya pada bulan April 2017 ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ajip Rosidi. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci tanggal berapa mereka akan melangsungkan pernikahannya tersebut. Namun yang jelas, kata Ajib, bulan April ini.

Untuk diketahui, wanita kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 10 November 1944 ini mempunyai banyak prestasi di dunia akting, yang di antaranya; sebagai Aktris Pembantu Terbaik Festival Film Indonesia 1978 dalam film "Yang Muda yang Bercinta" Aktris Pembantu Terbaik Festival Film Indonesia 1983 dalam film "RA Kartini", Lifetime Achievement SCTV Award 2004, Aktris Pembantu Sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2005 dalam Sitkom Bajaj Bajuri, Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2010, dan Nominasi Piala Maya 2012 - Aktris Pemeran Utama dalam film "Ummi Aminah".

Sedangkan Ajip Rosidi sendiri, selain sebagai seorang sastrawan Indonesia, penulis, budayawan, dosen, redaktur beberapa penerbit, juga sebagai pendiri serta ketua Yayasan Kebudayaan Rancage. Beberapa karyana yang terkenal adalah
cerpen dan cerita anak seperti "Sajak-sajak Anak Matahari" dan "Anak Tanah Air".

Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: Prilly Latuconsina Boyong Adiknya Nonton Konser Coldplay di Singapura

#Artis Indonesia #Artis Film #Sastrawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan