Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan Wajah

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 21 Mei 2017
Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan Wajah
Ilustrasi Buah Semangka (Foto: Pixabay)

Semangka merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air. Buah ini sangat cocok di konsumsi saat udara terasa sangat panas atau di siang hari. Karena di dalam daging buah semangka yang berwarna merah tersebut terdapat hampir 90 persen memiliki kandungan air yang berguna untuk tubuh.

Buah Semangka sangat mudah didapatkan di pasar modern atau tradisional. Selain berguna untuk menghilangkan dahaga. Semangka juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat semangka untuk merawat kulit wajah Anda.

1. Melembabkan Kulit

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lembab dan bercahaya dengan semangka, Anda perlu menambahkan yogurt di dalamnya. Caranya, Anda hanya perlu mengambil 100 gram buah semangka dan campur dengan 1 sendok makan yogurt aduk rata hingga menjadi seperti masker wajah.

Lalu aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah dan leher Anda secara merata. Diamkan selama 10 menit kemudian bisa menggunakan air dingin hingga bersih, rasakan perbedaanya sebelum dan sesudah menggunakan masker tersebut.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Buah Semangka diketahui bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan menjadikannya sebagai scrub untuk membersihkan wajah.

Caranya, campurkan 100 gram buah semangka dengan 2 sendok makan garam, lalu gunakan sebagai scrub dan lakukan pijatan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda akan bisa merasakan kulit wajah Anda menjadi lebih bersih dan bersinar setelah menggunakan scrub ini.

3. Mengatasi Kerutan di Wajah

Buah semangka kaya antioksidan yang dapat membantu dan mencegah kerusakan kulit wajah serta mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini.

Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan 100 gram buah semangka dengan buah alpukat lalu dihancurkan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata, lalu gunakan sebagai masker ke seluruh wajah secara merata, diamkan lalu tunggu hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan setelah itu kompres menggunakan air es.

Demikianlah beberapa manfaat buah semangka yang bisa Anda dapatkan untu merawat kecantikan kulita wajah Anda.

Baca juga tips perawatan kecantikan lainnya di sini: Kena Knalpot Panas Saat Jalan-Jalan? Gunakan Bahan Ini Agar Kulit Mulus Kembali

#Tips & Trik #Rahasia Kecantikan #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan