Aplikasi Memasak untuk Membuat Menu Berbuka atau Sahur

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 29 Mei 2017
Aplikasi Memasak untuk Membuat Menu Berbuka atau Sahur
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Menghadirkan menu berbuka puasa ataupun sahur memang terbilang gampang-gampang susah. Apalagi jika Anda masih dalam proses belajar. Ingin membahagiakan keluarga, Anda malah membuat mereka kecewa karena masakan yang kurang enak atau lewat dari waktu berbuka atau sahur.

Nah, untuk itu, salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi memasak. Saat ini banyak aplikasi memasak yang bisa Anda unduh. Berikut tiga aplikasi memasak yang cocok Anda gunakan untuk membuat masakan berbuka ataupun sahur.

1. Cookpad

Aplikasi ini bisa Anda untuk di gadget android. Dengan lebih dari 300 ribu resep masakan rumah, Anda bisa membuat macam-macam menu untuk berbuka ataupun sahur. Bukan hanya itu Anda juga bisa membuat kue kering untuk lebaran seperti nastar, lidah kucing, kaastengel, dan lain lain.

Selain itu aplikasi Cookpad juga dilengkapi dengan bahasa Indonesia. Jadi Anda akan lebih mudah untuk memasak tanpa bingung mencari arti bahasa Indonesia. Anda juga bisa menyimpan resep favorit Anda sehingga bisa mengakses kapan saja.

2. Cookbook Recipes

Aplikasi kedua yang pantas Anda gunakan adalah Cookbook yang bisa diuntuh di gadget android. Pada aplikasi ini, Anda bisa mempelajari resep baru dari seluruh dunia. Anda bisa belajar bagaimana cara membuat pasta Italia, ayam tandoori Indi , ayam panggang, pizza, pancake, dan lain sebagainya.

Selain resep masakan, anda juga bisa menemukan tips-tips measak dari siter masakan ternama seperti AllRecipe, Epicurious, dan Food Network.

3. Big Oven

Aplikasi terakhir yang bisa anda unduh di android adalah BigOven. Disana terdapat sekitar 35o ribu resep masakan dari seluruh dunia. Anda juga bisa membuat jadwal perencanaan belanja di dalam aplikasi ini.

Terdapat pula fitur Up Leftovers yang membuat Anda bisa memasak dengan bahan-bahan yang ada di kulkas Anda. Selain cocok digunakan untuk membuat menu berbuka ataupun sahur, BigOven juga pas dipakai bagi Anda yang ingin mencari makanan untuk program diet.

Sahabat merahputih, itulah tiga aplikasi memasak yang bisa Anda gunakan untuk membahagiakan keluarga Anda di rumah. Selain artikel ini Anda juga bisa baca Terkadang Anda Boleh Kok Menjadi Egois

#Tips Puasa #Tips Masak
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan