Akhiri Kunker ke Tasikmalaya, Presiden Jokowi Bawa Pesan Agar Masyarakat Jaga Kerukunan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 10 Juni 2017
Akhiri Kunker ke Tasikmalaya, Presiden Jokowi Bawa Pesan Agar Masyarakat Jaga Kerukunan
Presiden Joko Widodo (Facebook Joko Widodo)

Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Barat selama dua hari sejak Jumat (9/6). Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (10/6) petang.

Pesawat CN-295 TNI AU yang ditumpangi Presiden Jokowi lepas landas dari Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, sekitar pukul 16.50 WIB.

Rombongan kepresidenan mendarat di Jakarta pada sekitar pukul 17.20 WIB.

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Presiden beserta rombongan melakukan buka puasa bersama dan salat magrib di ruang VVIP.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Selama kunjungan di Tasikmalaya dan Ciamis, Presiden melawat empat pesantren di daerah Jawa Barat bagian selatan itu.

Dalam pesannya Presiden Jokowi meminta masyarakat menjaga kerukunan beragama di tengah keberagaman dan menjadikannya sebagai kekuatan bangsa Indonesia di tengah persaingan global.

Kepala Negara juga mengimbau umat Muslim senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan baik dalam pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden tidak boleh sampai memecah belah bangsa dan kerukunan masyarakat.

Selain itu, saat bertemu dengan siswa-siswi dalam pembagian Kartu Indonesia Pintar, Presiden meminta anak-anak belajar lebih giat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Presiden juga meminta masyarakat untuk saling memghargai dan menghindari fitnah di tengah maraknya berita hoaks, kabar bohong dan ujaran kebencian di media sosial.

Kemudian kepada kaum ibu saat membagikan Pemberian Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi meminta mereka meningkatkan gizi pada anak untuk menciptakan generasi yang tidak hanya pintar, tetapi juga sehat dan cerdas.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan warga agar berhati-hati dalam menggunakan dana yang diberikan melalui PKH dengan memanfaatkannya untuk pendidikan anak, kesejahteraan keluarga maupun tambahan modal usaha.

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan