3 Hotel di Bandung dengan Resto yang Juara

Asty TCAsty TC - Sabtu, 15 April 2017
3 Hotel di Bandung dengan Resto yang Juara
The Valley Bistro Cafe di The Valley Resort Hotel, Bandung.

Bersantap di hotel bisa menjadi pilihan bagi Sahabat Merahputih yang berlibur ke Bandung di akhir pekan. Bila berencana menghabiskan waktu liburan hanya dengan beraktivitas di hotel, Sahabat Merahputih sebaiknya memilih hotel yang menyediakan fasilitas lengkap. Termasuk, resto yang menyuguhkan aneka hidangan nan lezat.

Banyaknya hotel berbintang di Kota Bandung mungkin membuat Sahabat Merahputih sulit menjatuhkan pilihan. Agar Sahabat Merahputih tidak bingung, pilih saja satu dari tiga hotel berikut ini yang menawarkan pengalaman bersantap terbaik di Kota Bandung.

1. GH Universal Hotel

GH Universal Hotel
Sembari menikmati hidangan nan lezat buatan chef Belle Vue, Sahabat Merahputih dapat memandangi indahnya Kota Bandung dari area outdoor resto. (Foto: ghuniversal.com)

Selain mengusung desain Renaissance yang keren, GH Universal juga memiliki resto yang makanannya lezat. Tak kalah dengan hotelnya, resto bernama Belle Vue Elevate 24 Hours French and Italian Bistro ini menampilkan desain yang elegan, terkesan mewah, serta cocok buat Sahabat Merahputih yang mencari suasana romantis. Nuansa Victorian juga teramat kental.

Lampu-lampu chandelier, sofa-sofa bermotif floral hingga tirai berdraperi dihadirkan di resto yang terletak di GH Universal lantai 5 ini. Warna cokelat, abu-abu, dan hitam yang diaplikasikan di dalamnya makin memperkuat nuansa Renaissance di sana.

Sesuai namanya, menu ala Prancis dan Italia menjadi andalan Belle Vue Elevate 24 Hours French and Italian Bistro. Belle Vue merupakan tempat yang tepat untuk menyantap makanan lezat bersama pasangan, keluarga, atau menjamu klien. Bila Sahabat Merahputih ingin bersantap sambil menikmati pemandangan Kota Bandung, area outdoor lebih pas. Bila tak tahan dingin, pihak resto menyediakan selimut.

Bicara soal menu, menu unggulan di Belle Vue antara lain Poulet au Champagne Shimmered Chicken in Champagne, dan Jack Daniels Ribs, berupa daging iga panggang yang disiram saus Jack Daniels. Kemudian ada pula hidangan penutup Escargot Vol au Vent yang bahan bakunya bekicot. Saat makan di sini, siapkan saja bujet sekitar Rp300 ribu per orang—sebanding dengan cita rasa dan nuansa yang ditawarkan.

Lokasi: GH Universal Hotel, lantai 5. Jalan Dr. Setiabudi Nomor 376, Setiabudi, Bandung
Jam buka: Senin–Minggu, 24 jam

2. The Valley Resort Hotel

The Valley
Menyantap makanan di area outdoor The Valley Bistro Cafe akan membuat kencan makin berkesan. (Foto: thevalleybandung.com)

Sama seperti GH Universal Hotel, The Valley Resort Hotel juga memiliki sebuah resto yang menawarkan makanan bercita rasa lezat. Steak dan Zuppa Soup merupakan menu wajib yang harus Sahabat Merahputih cicipi saat berkunjung ke The Valley Bistro Cafe yang terletak di area The Valley Resort Hotel.

Menu steak favorit di The Valley Bistro Cafe' adalah Ribs Steak, Beef Valentine, Beef Stew Stroganoff, dan Tenderloin Steak. Kemudian ada pula menu nasi goreng yang disajikan dengan steak.

Buat pecinta Zuppa Soup, cita rasa Zuppa Soup di The Valley Bistro Cafe ini juara! Kekentalannya pas dan rasanya gurih dengan tambahan lelehan keju, potongan jamur, dan daging ayam yang memperkuat kelezatan rasa sop. Puff pastry-nya juga renyah dan tidak tercium aroma terigu mentahnya.

Lokasinya yang terletak di daerah perbukitan menjadikan resto ini tempat yang ideal untuk menyantap makanan sambil menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah dan sejuk. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih romantis, Sahabat Merahputih sebaiknya bersantap di area outdoor pada malam hari.

Tapi, pastikan Sahabat Merahputih sanggup menahan dinginnya udara Kota Bandung, ya. Bila tidak tahan dingin, Sahabat Merahputih lebih baik memilih tempat bersantap di area indoor. Kesan romantis juga dapat tetap dinikmati berkat pencahayaan lampu yang tepat. Jika ingin mengajak pasangan atau keluarga ke sana, siapkan saja bujet Rp200 ribu per orang.

Lokasi: The Valley Resort Hotel. Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam buka: Senin–Minggu, 11.00–23.00 WIB

3. Grand Tjokro Bandung Hotel

Grand Tjokro
Nasi Timbel, menu wajib di kala Sahabat Merahputih ingin menyantap hidangan khas Sunda, namun enggan beranjak dari hotel. (Foto: grandtjokro.com)

Hotel lain yang restonya menyuguhkan makanan yang lezat adalah Grand Tjokro Bandung Hotel. Lewat restonya yang bernama Tjokro Restaurant, hotel ini menawarkan aneka menu ala Eropa, Asia, dan Indonesia.

Jika masakan Sunda menjadi incaran, namun macetnya Kota Bandung membuat Sahabat Merahputih malas bepergian, Tjokro Restaurant bisa menjadi andalan. Pasalnya, resto ini menyediakan pula menu nasi timbel komplet yang sudah dilengkapi ayam goreng dan sambal lalap. Untuk bersantap di sana, Sahabat Merahputih hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp125 ribu per orang.

Lokasi: Jalan Cihampelas 211–217, Cipaganti, Coblong, Bandung
Jam buka: Senin–Minggu, 06.00–23.00 WIB

(Kontributor: Rina)

Simak pula info tentang hotel lainnya di Penginapan untuk Anda yang Berjiwa Petualang.

#Hotel #Bandung #Wisata Bandung #Kuliner Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan