3.000 Massa FPI Siap Gelar Takbir Keliling

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 23 Juni 2017
3.000 Massa FPI Siap Gelar Takbir Keliling
Imam Besar FPI Habib Rizieq saat berorasi dalam Aksi 212 jilid II di depan gedung DPR/MPR, Selasa (21/02). (MP/Dery Ridwansah)

Meski sudah ada larangan, 3.000 massa Front Pembela Islam (FPI) siap melakukan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 H.

Juru bicara DPP Front Pembela Islam, Slamet Maarif mengungkapkan FPI tetap akan mengadakan takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Fitri. Bahkan, Slamet mengklaim takbir keliling itu akan diikuti 3.000 massa FPI.

"Sekitar 3.000 umat akan hadir," kata Slamet saat dikonfirmasi, Jumat (23/6).

Ia menjelaskan, untuk meramaikan malam labaran 2017, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak jejaring organisasi FPI, seperti di tingkat pusat, wilayah, cabang maupun organisasi sayap.

"Kita sudah koordinasikan dan instruksikan kepada seluruh level organisasi, mulai dari DPP hingga sayap ormas," ujarnya.

Terkait adanya larangan kegiatan takbir keliling oleh pihak kepolisian, FPI tak mau ambil pusing.

"Takbir keliling itu kearifan lokal dan merupakan bagian dari syiar Islam, polisi tugasnya mengamankan bukan melarang," tandasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengimbau masyarakat agar menggelar takbir di masjid dan tidak berkeliling menggunakan kendaraan di jalan raya.

Pasalnya, berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, malam takbiran kerap berbuntut tawuran massa dan pelanggaran lalu lintas.

Adapun rute yang akan dilewati peserta takbir keliling massa FPI adalah, Petamburan > Slipi > Cawang > Otista > Kampung Melayu > Senen > Gunung Sahari > Mangga Dua > Kota > Glodok > Harmoni > Hasyim Ashari > Tomang > Slipi > kembali ke Petamburan. (Fdi)

Baca juga berita lain terkait takbir keliling FPI di: Dilarang Polisi, FPI Tetap Gelar Takbir Keliling

#Slamet Maarif #Juru Bicara FPI #Malam Takbiran #Takbir Keliling #Front Pembela Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan