Yuni Poerwanti Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kemenpora

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 28 Oktober 2016
Yuni Poerwanti  Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kemenpora
Yuni Poerwanti (Foto: Twitter @KEMENPORA_RI)

MerahPutih Nasional - Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Jumat (28/10), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara pengibaran Bendra Merah Putih di halaman utama Kantor Kemenpora, Jakarta.

Pelaksana Tugas (PLT) Sesmenpora Yuni Poerwanti memimpin upacara dan menggantikan posisi Menpora Imam Nahrawi yang bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti seluruh karyawan Kemenpora.

Selain itu, Upacara ini diikuti oleh para karyawan, staf, dan pejabat Eseloon I, II, dan III di halaman utama yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung dengan khidmat.

Yuni mengatakan, Kemenpora berharap kepada seluruh elemen bangsa agar melihat para pemudanya untuk dapat menatap dunia dan memiliki semangat nasionalis tinggi terhadap negeri ini.

"Kami mohon adanya sinergisitas lintas apapun baik pemerintah pusat, kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta masyarakat dan dunia usaha untuk sadar dan bertanggungjawab mengantarkan pemuda Indonesia menuju kualitas keunggulannya di seluruh bidang pembangunan yang ada," ujar Yuni saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Yuni menambahkan menilai tanpa adanya kerjasama yang baik antar semua elemen bangsa maka tidak akan lahir pemuda-pemuda yang unggul.

"Kepada para anak-anak muda Indonesia sudah saatnya mematrikan diri berdasar satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa untuk menghilangkan segala bentuk permusuhan melainkan memanfaatkan waktu se-efisien mungkin menuju cita-cita, karena pemuda Indonesia adalah pemuda unggul yang berani menatap dunia dan bersaing di tingkat internasional seperti Rio Haryanto, Owi/Butet dan lain sebagainya," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Berlangsung di Palangkaraya
  2. Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-88
  3. Pemuda Butuh Lebih dari Sekedar Nusantara Berdendang
  4. Kemenpora Terus Berupaya Fasilitasi Kebutuhan Pemuda Kreatif
  5. Google Doodle Rayakan Hari Sumpah Pemuda ke-88
#Hari Sumpah Pemuda #Menpora Imam Nahrawi #Yuni Poerwanti
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan