Yuk Liburan Seru Anti Mainstream di Tebing Gunung Hawu Foto: Instagram @muhzakwan

MerahPutih Wisata - Buat kamu para anak gunung atau mungkin anggota komunitas Wall Climbing, yang selalu ingin memacu adrenalin di ketinggian, yuk coba manjat tebing Gunung Hawu.

Gunung Hawu terletak di kecamatan Padalarang, Bandung Barat. Padalarang memang dikenal sebagai tempat dengan gunung batu kapur yang menjulang, salah satu yang populer dikalangan anak gunung adalah Tebing Gunung Hawu.

 

Jalan-jalannya ke Suku Badot ajah guys. #SaveTempatBermain #SukuBadot #GunungHawu #TebingHawu #Hammocking

A photo posted by Suku Badot (@sukubadot) on

Tebing Gunung Hawu ini berada di balik tebing Citatah 125 atau biasa disebut dengan Gunung Kapur Singgalang. Untuk mencapainya, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari tebing Citatah.

Hawu yang berasal dari Bahasa Sunda yang berarti tempat perapian atau “kompor” untuk memasak yang biasa dipakai penduduk sekitar sangat cocok dengan penamaan gunung ini. Bentuk Hawu ini dapat dilihat dari Desa Cidadap dengan penampakan lubang besar di tengah dan bolong pada bagian atas.

Bukan hanya manjat memanjat, di sini juga kamu bakal ngerasain berbagai pengalaman seru yang menantang, seperti berjalan di atas tali dari satu tebing ke tebing lainnya, tidur di seutas tali dari ketinggian yang luar biasa, hingga berselfie ria di atas tebing.

 

#explorebandung Photo today by @irfanhilmy tajen at Gunung Hawu

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Yang paling asyik adalah menikmati keindahan alam dari atas tebing, rasa lelah memancat dirnah begitu saja setelah kamu sampai di puncak dan menikmati keindahan alam dari atas.

Selamat berlibur.

BACA JUGA:

  1. Pantai Congot Surganya Nelayan di Yogyakarta
  2. Panorama Alam Pantai Krakal Yogyakarta
  3. Keunikan Air Terjun di Bibir Pantai Jogan Yogyakarta
  4. Pantai Siung, Pesona Keindahan Wisata Ekstrem di Yogyakarta
  5. Tebing Breksi Pesona Wisata Baru di Yogyakarta

 



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH