Wasekjen Demokrat: Pak Jokowi Mau Beli Mobil Baru, Jangan Bikin Drama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 22 Maret 2017
Wasekjen Demokrat: Pak Jokowi Mau Beli Mobil Baru, Jangan Bikin Drama
Wakil Sekertaris Partai Demokrat Rachlan Nasidik. (MP/Ponco Sulaksono)

Pihak Istana diminta tidak membuat drama dengan mengaitkan mobil dinas Presiden Jokowi yang mogok dengan mobil kepresidenan yang dipakai Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Partai Demokrat menuding Jokowi hanya berdalih ingin dibelikan mobil baru.

"Gini saja, Pak Jokowi kalau mau beli mobil baru, beli saja. Jangan bikin drama gitu. Komentar saya itu saja, kalau mau beli mobil baru, beli saja," ujar Wakil Sekretaris Partai Demokrat Rachland Nasidik kepada awak media usai diskusi bertajuk "Evaluasi Publik Dua Setengah Tahun Pemerintah Jokowi-JK" di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (22/3).

Rachland menuding polemik mobil kepresidenan mogok merupakan dalih Presiden Jokowi minta agar dibelikan mobil baru. Presiden diimbau langsung membeli saja mobil yang baru dan tidak mendramatisir dengan mengaitkan dengan mobil SBY.

"Pak Jokowi mau pakai mobil baru ya beli saja, tapi jangan bikin drama. Bikin ini mogok apa segala macem, kalau mogok itu urusan bengkel bukan urusan presiden, apalagi urusan presiden sebelumnya. Sudah gak ada urusan apa-apa lagi," katanya.

Rachland juga menekankan bahwa setiap mantan presiden dan mantan wakil presiden mendapat fasilitas negara, seperti mobil, pengawalan, dan tempat tinggal.

"Harus ditekankan berdasarkan Undang-Undang No 7 Tahun 1978, yang namanya kendaraan itu kan memang kewajiban negara, disediakan bagi eks pemimpin negara," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa mobil itu diantar oleh Sekretariat Negara (Sekneg) kepada SBY di kediamannya.

"Perlu diingat bahwa mobil itu tidak dibawa oleh Pak SBY. Mobil itu diantarkan oleh Sekneg kepada Pak SBY di rumahnya, karena pada saat itu Sekneg belum bisa menyediakan mobil baru. Maka mobil itulah yang dipakai oleh SBY," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan SBY masih menggunakan mobil kepresidenan kendati sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. (Pon)

Berita terkait mobil kepresidenan yang dipakai Jokowi baca juga: Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Jawaban Istana

#Mobil Presiden Mogok #Presiden Jokowi #SBY #Presiden SBY
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan