Transjakarta Pasarkan Bahan Pokok di Halte

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 27 Mei 2017
Transjakarta Pasarkan Bahan Pokok di Halte
Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo, Dirut PD Pasar Jaya DKI Arief Nasrudin bertumpu tangan bersama saat media gathering BUMD Pangan DKI J

PT Transportasi Jakarta (Trasjakarta) mulai menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula di sebanyak 23 halte bus Transjakarta.

"Sejak Jumat (26/5) kemarin, kami sudah memasarkan, menjual bahan-bahan pangan pokok secara tersebar di beberapa halte bus Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (27/5).

Menurut dia, harga bahan pangan pokok yang dipasarkan di halte Transjakarta, yakni beras seharga Rp45.000 per lima liter, minyak goreng Rp11.000 per kilogram, tepung terigu Rp8.500 per kilogram dan gula Rp12.500 per kilogram.

Lebih lanjut, dia mengatakan layanan penjualan bahan pangan pokok di halte Transjakarta itu beroperasi mulai dari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Perpanjangan waktu juga dapat dilakukan, namun tergantung permintaan masyarakat terhadap layanan tersebut, misalnya hingga pukul 20.00 WIB.

"Penjualan bahan pangan pokok di halte Transjakarta menggunakan transaksi non tunai. Mekanisme itu dilakukan sesuai dengan program pemerintah yang menggiatkan transaksi non tunai," ujar Budi.

Dia mengungkapkan halte-halte Transjakarta yang memasarkan bahan pangan pokok tersebut juga dilengkapi dengan petugas untuk melayani penjualan produk-produk itu.

"Penjualan bahan pangan pokok di halte-halte itu bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan stabilisasi harga. Kami juga menampilkan harga bahan pangan pokok dengan memasang stiker di bus-bus Transjakarta," ungkap Budi.

Sebanyak 23 halte Transjakarta yang menjual bahan pokok itu, antara lain Halte Stasiun Kota, Bendungan Hilir, Harmoni, Dukuh Atas 1, Sawah Besar, Juanda, Cempaka Timur, Manggarai, Pemuda Rawamangun dan Sunan Giri.

Kemudian, Halte Pasar Pulogadung, Senen Sentral, Tegalan, Kramat Sentiong, Cawang UKI, Makro, BKN, Slipi Petamburan, Terminal Pinang Ranti, Grogol II, Slipi Kemanggisan arah Pluit, Penjaringan dan Pluit.

Sumber: ANTARA

#TransJakarta #Harga Bahan Pokok #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan