Toby's Estate Coffee Kumpulkan Kopi Terbaik Dunia, Termasuk Indonesia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 13 Desember 2016
Toby's Estate Coffee Kumpulkan Kopi Terbaik Dunia, Termasuk Indonesia
Grand Opening Toby’s Estate Coffee, Senin (12/12). (Foto: Toby's Estate Coffee)

MerahPutih Kuliner - Bagi penikmat kopi, Anda bisa berkunjung ke Toby's Estate yang menawarkan berbagai jenis kopi dari berbagai negara seperti Brazil, Guatemala dan Kolombia.

Pendiri Toby's Estate Coffee Toby Smith pertama menekuni dunia perkopian setelah merubah garasi sang ibu menjadi sebuah roastery atau tempat menyangrai biji kopi, dan bekerja untuk menguasai seni sangrai (specialty coffee roasting).

"Awalnya tahun 2001, saya membuka gerai yang pertama yaitu Toby’s Estate Café, Espresso School and Roastery di Woolloomooloo, Sydney dan kemudian melanjutkan pengembangannya di kota-kota lain seperti Chippendale, Woolloomooloo, Brisbane, dan Melbourne," kata Toby pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Senin (12/12).


Gerai Toby's Estate Coffee di PIK Avenue, Jakarta Utara. (Foto: Toby's Estate Coffee)

Toby’s Estate Coffee merupakan sebuah gerai roaster kecil. Mereka lalu melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengumpulkan kopi, merayakan arti sebuah kualitas dan kompleksitas.

"Dalam pencarian kopi-kopi terbaik tersebut, pembelian biji kopi mentah mereka meliputi wilayah Etiopia dan Yaman sampai ke Indonesia, Brazil, Kostarika dan banyak lokasi eksotis lainnya. Sebagai roaster dan barista, mereka percaya bahwa setiap kopi dapat memiliki kisahnya masing-masing, dan membagikan cerita-cerita tersebut dalam setiap cangkir merupakan tugas mereka," tuturnya.


Sajian Toby's Estate Coffee. (Foto: Toby's Estate Coffee)

Menurutnya, Indonesia merupakan rumah bagi berbagai macam kopi terbaik yang banyak tumbuh di tanah Jawa, Sumatera, Borneo, Papua dan Bali. Tidak hanya membeli kopi dengan harga terbaik, tim Toby’s Coffee juga membangun hubungan yang baik dengan para petani, mengajarkan mereka mulai dari bagaimana menanam, merawat, memanen, dan memelihara biji kopi. Kesemuanya merupakan usaha untuk memproduksi kopi yang terbaik.

"Toby’s Estate Café dapat ditemui di Sydney, Brisbane, and Melbourne, bekerja sama dengan lebih dari 1.000 jaringan kafe independen yang setia memasarkan dan menyediakan Toby’s Estate di Australia," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Setahun Berdiri, Nusa Kopi Semakin Diminati Pencinta Kopi
  2. Suasana Akrab Warnai Ulang Tahun Pertama Nusa Kopi
  3. Kopi Naranga Jadi Menu Andalan di Nusa Kopi
  4. Usir Kantuk dengan Mereguk Kopi Naranga di Nusa Kopi
  5. Cinta Kopi Nusantara? Yuk ke Nusa Kopi di Bulungan
#Wisata Kuliner Jakarta #Kopi Indonesia #Toby's Estate Coffee
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan