Sambut Tahun Baru, Lautan Manusia Padati Tugu Pal Putih

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 01 Januari 2017
Sambut Tahun Baru, Lautan Manusia Padati Tugu Pal Putih
Kawasan Malioboro, Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Kepadatan lalu lintas Kota Yogyakarta mulai padat sejak pukul 16.00 WIB, Sabtu (31/12). Beberapa titik lokasi wisatawan bahkan menjadi lautan manusia begitu malam datang.

Termasuk di Tugu Pal Putih Yogyakarta. Suasana kepadatan manusia tampak sejak pukul 17.00 WIB. Sejak sore hari beberapa lapak telah dijadikan tempat bersantai.

Ruas jalan di sekitar angkringan KR tampak dipenuhi pengunjung yang menggelar tikar. Di antara mereka bahkan telah bersiap-siap dengan petasannya masing-masing.

Memasuki pukul 21.00 WIB, sebagian besar pengunjung bersorak-sorai dengan suara terompet. Suara terompet semakin deras seiring semakin dekatnya waktu pergantian tahun.

Di antara pengunjung yang merayakan pergantian tahun tersebut, tampak beberapa petugas kepolisian berjaga-jaga di pos keamanan. Dari 27 pos pengamanan malam tahun baru, Tim Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Lalu Lintas DIY dari SAT Binmas Polresta DI Yogyakarta membuka pos di salah satu sudut kawasan Tugu Yogyakarta. Selain berjalan-jalan di kota, tengok juga cara lain Menyambut Tahun Baru di Gunung Ciremai. (Fre)

#Tugu Pal Putih Yogyakarta #Tahun Baru 2017 #Malioboro
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan