Ratusan Tim Futsal Incar Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 13 Mei 2017
Ratusan Tim Futsal Incar Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan
Pembukaan Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship. (MP/Amsal Chaniago)

Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship resmi dibuka di Lapangan Futsal Pomdam I Bukit Barisan, Jalan Kemuning, Medan, Sabtu (13/5).

Turnamen yang berakhir pada 21 Mei 2017 ini diikuti oleh 287 tim untuk memperebutkan piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri dalam amanat yang dibacakan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang menjelaskan, turnamen ini diadakan untuk mengembangkan futsal di Sumatera Utara (Sumut).

Diharapkan pula, turnamen ini bisa mencegah para generasi muda dari bahaya narkoba. Dia berpesan kepada para peserta futsal untuk bisa menjunjung nilai sportif, fair play, jujur, patuh, dan menghargai setiap keputusan wasit.

"Panitia dan wasit juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bukit Barisan Futsal Championship Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan memaparkan, turnamen ini diikuti oleh 287 tim. Adapun tim-tim tersebut terdiri dari 11 tim di kategori SD, 62 tim di kategori SMP, 64 tim kategori SMA, 12 tim kategori umum putri, 53 tim kategori umum putra, 32 tim kategori BUMN/Instansi, dan 53 tim kategori TNI dan Polri.

Ditambahkan oleh Andre yang juga menjabat sebagai Kajasdam I Bukit Barisan ini, format pertandingan terdiri dari sistem gugur dan sistem grup. Andre menambahkan, akan melaporkan turnamen ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mencatatkan sebagai jumlah peserta futsal terbanyak yang pernah digelar di Indonesia.

"Tetapi kita masih tunggu dulu orang MURI datang untuk mengeceknya. Bila memang bisa tercatat di MURI, maka pada acara penutupan akan dilakukan seremoninya," tandasnya.

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Medan dan sekitarnya, Amsal Chaniago. Untuk mencari tahu tentang berita Medan lainnya, silakan baca di: Dugaan OTT ATR/BPN Deli Serdang Dilimpahkan

#Turnamen Futsal #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan