Puluhan Pencuri Motor Bersenpi Ditangkap

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 17 Juni 2017
Puluhan Pencuri Motor Bersenpi Ditangkap
32 pelaku curanmor diciduk dalam Operasi Cipta Kondisi Sat Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat. (MP/Mauritz)

Sat Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat berhasil menjaring 32 pelaku pencurian motor (curanmor) yang dalam setiap aksinya selalu menggunakan senjata api (senpi). Para pelaku curanmor motor itu diciduk dalam Operasi Cipta Kondisi.

Operasi cipta kondisi yang dilakukan jajaran Polres Bogor selama bulan Ramadan 2017, dengan sasaran premanisme dan kejahatan jalanan di antaranya curanmor, telah berhasil mengungkap pelaku kasus pencurian terhadap kendaraan bermotor, pelaku penadahan atau pertolongan jahat terhadap kendaraan bermotor, dalam bulan Mei dan Juni 2017 sebanyak 28 kasus.

Untuk kasus penadahanan ada 12 kasus dengan jumlah tersangka 12 orang. Untuk Curanmor sebanyak 16 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 20 orang, jumlah tersangka sebanyak 32 orang, yang sudah tahap II sebanyak 15 orang.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu kendaraan bermotor roda dua berbagai merk sebanyak 17 unit, kendaraan bermotor roda empat merk Suzuki Carry sebanyak 2 unit.

Selain itu kunci T sebanyak 6 buah, anak kunci T sebanyak 10 buah, plat nomor palsu sebanyak 5 buah, senpi sebanyak 1 pucuk, peluru sebanyak 3 butir, obeng sebanyak 3 buah, linggis besi sebanyak 1 buah, mesin gerinda sebanyak 1 buah dan gergaji besi sebanyak 1 buah.

"Pelaku menggunakan kunci palsu dengan motif ingin memiliki kendaraan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, pada Sabtu (17/6).

Para pelaku penadahan dikenalkan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan pelaku pencurian dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 9 tahun penjara.

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya terkait di: Polres Cimahi Tangkap Dua Pembunuh Bayi

#Operasi Cipta Kondisi #Kota Bogor #Penangkapan Curanmor
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan