Posisi Kursi Terbaik di Pesawat, Pilih Sesuai Kebutuhan

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 01 Juni 2017
Posisi Kursi Terbaik di Pesawat, Pilih Sesuai Kebutuhan
Pilih bangku dekat jendela bila ingin tidur nyaman saat terbang. (Foto: Pixabay)

Ketika naik pesawat Anda boleh jadi jarang memilih posisi kursi. Padahal, posisi kursi dapat mendukung kenyamanan Anda saat di pesawat lho. Berikut letak tempat duduk terbaik sesuai kebutuhan yang patut Sahabat MerahPutih ketahui.

Aman

Jika keamanan jadi prioritas, kursi yang terletak di dekat ekor pesawat paling aman. Ketika terjadi tabrakan, 40 persen penumpang yang duduk di sana punya peluang selamat lebih besar ketimbang penumpang di barisan depan.

Cepat keluar

Anda barangkali sedang melakukan perjalanan singkat, hanya satu hari. Barang yang dibawa pun hanya sebuah ransel. Untuk mendukung perjalanan singkat Anda, pilih tempat duduk di barisan depan sebelah kiri, berdekatan dengan pintu keluar. Anda dijamin bakal lebih cepat keluar.

Tidur nyaman

Suara mesin, penumpang sebelah yang bolak-balik ke toilet serta sandaran bangku yang kurang nyaman merupakan tiga penyebab Anda tidak bisa tidur nyaman di pesawat. Solusinya, duduklah dekat jendela. Dengan begitu, Anda bisa tidur dengan posisi menyenderkan kepala ke jendela. Anda juga tidak perlu berdiri saat penumpang sebelah ingin ke toilet. Satu lagi, Anda dapat menutup jendela agar tidak silau terkena cahaya matahari.

Makan enak

Penulis Gastrophysics: The New Science of Eating, Profesor Charles Spence, makan di pesawat terasa lebih lezat bila Anda duduk di bagian depan pesawat karena lebih sepi dan udaranya lebih lembap. Sebaliknya, udara kabin yang kering dan bunyi mesin yang berisik membuat Anda tidak mampu mengecap dan mencium makanan serta minuman dengan baik. Solusinya ialah, duduk sedekat mungkin dengan kokpit!

Bebas guncangan

Jika tidak ingin merasakan guncangan yang membuat mual, Anda disarankan duduk di bagian tengah pesawat. Tepatnya, di atas sayap. Bagian ini cenderung lebih stabil guncangannya saat terjadi turbulensi.

Selonjor

Meluruskan dua kaki selama penerbangan akan membuat Anda lebih relaks. Apabila ingin melakukannya, Anda harus mengambil bangku di barisan yang sejajar dengan pintu keluar darurat. Namun, ada risikonya. Sahabat MerahPutih harus siap siaga membantu evakuasi saat ada insiden.

Pergi bersama anak-anak

Anak-anak kadang rewel hingga mengganggu penumpang lain. Agar anak tidak rewel, cari bangku dekat sekat yang punya ruang untuk menyelonjor dan dekat toilet untuk memudahkan Anda dan anak bolak-balik ke toilet

Pergi berdua

Apabila terbang berdua, ambil bangku dekat jendela dan koridor. Kursi di tengah-tengah membuat Anda berpotensi duduk terpisah dari teman atau pasangan.

Anda sendiri biasanya mengambil bangku pada posisi yang mana? Buat Anda yang sedang hamil, baca juga artikel Terbang Nyaman Saat Hamil.

Sumber: ANTARA

#Pesawat #Traveling #Travel #Bangku Pesawat
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan