Polresta Depok Tingkatkan Keamanan di Wilayah Perbatasan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 27 Mei 2017
Polresta Depok Tingkatkan Keamanan di Wilayah Perbatasan
Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani didampingi usai apel di Mapolresta Depok. (MP/Noer Ardiansjah)

Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani menginstruksikan untuk meningkatkan pengamanan di wilayah perbatasan.

Dia bahkan melarang anggota untuk izin meninggalkan tugas hingga waktu yang belum ditentukan.

"Menjelang bulan puasa, sudah ada (anggota) yang melaksanakan izin untuk menghadapi bulan puasa. Perintah Kapolda untuk mencabut izin itu," kata Faizal kepada wartawan beberapa hari lalu di Mapolresta Depok, Jawa Barat.

Faizal mengatakan, anggota difokuskan mengamankan wilayah perbatasan antara Depok dengan Bogor dan Jakarta. Di sana pengamanan diperketat, jumlah anggota yang bersiaga akan lebih banyak dibandingkan di kawasan lain.

"Kami lakukan penebalan di daerah pinggiran yaitu Limo, Sawangan, dan Beji. Kami plot anggota di kawasan sana" katanya.

Selain dari sisi peningkatan keamanan. Menurut dia, peran masyakarat dinilai penting dalam hal pencegahan. Untuk itu, ia meminta masyarakat ikut aktif melaporkan kepada polisi setempat jikalau melihat aktivitas mencurigakan. Sebab, dia yakin partisipasi masyarakat dapat membantu dalam hal pencegahaan.

"Kami sudah menyosialisasikan melalui Babinkantibmas, supaya masyarakat berpartisipasi aktif. Apabila menemukan orang asing yang mencurigai laporkan," ucapnya.

#Depok #Ramadan #Tindak Kriminal
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan