PBSI Patok Target Satu Gelar di All England

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 03 Maret 2017
PBSI Patok Target Satu Gelar di All England
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Susy Susanti (keempat kiri). (Foto PBSI)

Sebentar lagi Kejuaraan All England Open Super Series Premier 2017 akan dilangsungkan di stadion Barclaycard Arena, Birmingham Inggris, pada 7-12 Maret 2017. Tim bulutangkis Indonesia akan menerjunkan 23 pemain.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Susy Susanti mengatakan, Indonesia menetapkan target minimal mampu pertahankan target satu gelar juara yang diraih tahun lalu oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Target kami minimal bisa mempertahankan satu gelar seperti tahun lalu. Namun kami maunya semua sektor ada peningkatan. Mudah-mudahan hasilnya bukan cuma satu (gelar), tahu-tahu bisa ada dua gelar, amin,” ujar Susy seperti dikutip badmintonindonesia.org, Jumat (3/2).

Menurut Susy, sektor ganda campuran dan ganda putra masih menjadi andalan untuk mendulang gelar. Dilihat dari prestasi dan materi pemain, kedua sektor ini memang masih lebih unggul dibanding sektor lainnya.

“Di ganda putri sebetulnya juga kuat, namun setelah Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari) dipisah, sektor ini memang menurun. Namun sekarang masih dicari perpaduan terbaik dari pemain-pemain yang ada,” jelas Susy.

“Kalau di tunggal putri dan tunggal putra, pemain muda dibilang prestasinya tinggi juga belum, tapi sudah menunjukkan peningkatan. Mudah-mudahan di All England jangan cuma berhenti di kualifikasi atau babak pertama, minimal babak delapan besar, sudah cukup bagus, karena dari rangking dan kualitas sedang mengejar,” bebernya.

Jelang keberangkatan ke All England, para atlet mengikuti program persiapan yang telah disusun oleh masing-masing pelatih di tiap sektor. All England yang turnamen bergengsi ini merupakan salah satu target utama di tahun 2017.

“Di semua sektor persiapannya pasti lebih, karena All England salah satu target utama. Intinya ini salah satu turnamen penting, tiap sektor pasang target, tapi tetap realistis,” pungkas Susy.

Sementara itu, Jonatan Christie batal mengikuti pertandingan karena sedang sakit. Menurut tim medis PP PBSI, Jonatan mengalami masalah kesehaan dan saat ini masih dalam observasi vebris.

“Jonatan kondisinya kurang bagus, saat ini sedang flu berat dan asma. Jadi daripada berangkat dan tidak siap, kami memutuskan supaya Jonatan memulihkan kondisi dan istirahat dulu,” ucap Susy.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di All England 2017:

Tunggal Putra

Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (INA/MAS)

Ganda Putri

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

#All England #Susy Susanti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan