Menpora Imam Nahrawi: Islam Anjurkan Olahraga Agar Hidup Sehat

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 15 Juni 2017
Menpora Imam Nahrawi: Islam Anjurkan Olahraga Agar Hidup Sehat
Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan) bersama para karateka (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menpora Imam Nahrawi menyatakan agama Islam menganjurkan orang berolahraga agar selain dapat menjaga diri juga hidup sehat, dan bugar.

"Dulu saya belajar sebuah hadits mengenai anjuran memanah, berenang dan berkuda, ternyata makna terdalamnya adalah umat Islam harus rajin berolahraga agar tetap sehat dan bugar," kata Imam Nahrawi pada kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (15/6).

Imam Nahrawi juga mengimbau mahasiswa supaya senantiasa menjaga diri dari bahaya narkoba, sebab dunia pendidikan termasuk dalam zona rawan penyalahgunaan narkoba.

"Kami selalu memantau generasi muda di lingkungan pendidikan, karena potensi penyalahgunaan narkoba bisa dimana saja, bahkan kami sempat temukan di sebuah pesantren, namun saat ini untung sudah steril," katanya.

Ia mengapresiasi Prof M Sirozi selaku Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan akan memberikan penghargaan pada peringatan Hari Olahraga Nasional nanti, karena kampus tersebut telah menerapkan aturan pemeriksaan urine pendeteksi narkoba bagi calon mahasiswa baru.

Selain itu pihaknya juga telah meminta panitia Asian Games agar melibatkan mahasiswa dalam penyelenggaraan pesta olahraga tersebut untuk menyemarakkan promosi Indonesia sebagai negara yang religius, toleran dan harmoni serta potensi ekonomi atau pariwisata Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut Imam Nahrawi didampingi Asisten Gubernur Sumsel, Ahmad Najib menjadi saksi Deklarasi Gerakan Mahasiswa Antinarkoba (GMAN) UIN Raden Fatah Palembang dengan pembacaan delapan butir sumpah mahasiswa memerangi narkoba.

"Deklarasi ini tolong diviralkan ke media sosial, karena tugas pemberantasan narkoba bukan milik BNN dan Polri semata, tapi juga pemuda khususnya mahasiswa," tambah Imam Nahrawi.

Sumber: ANTARA

#Menpora Imam Nahrawi #Imam Nahrawi #Olahraga #Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan