KPU Jakarta Sebar 600 Undangan Debat

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 12 April 2017
KPU Jakarta Sebar 600 Undangan Debat
Suasana debat Pilkada putaran pertama. (MP/Dery Ridwansyah)

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta telah menyebar 600 undangan untuk hadir dalam debat publik Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, mulai dari komunitas masyarakat hingga tamu-tamu penting.

"Total undangan pada malam ini ada sekitar 600 orang mulai dari komunitas masyarakat hingga pendukung pasangan calon," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Dia menjelaskan, untuk undangan bagi pendukung pasangan calon, KPU Jakarta telah memberikan maksimal yang hadir sebanyak 120 orang. Selain itu, menurut dia, ada juga tamu-tamu KPU, tamu media penyelengaraan TV, dan segala macam.

"Persiapannya telah 100 persen, tinggal dilaksanakan saja. Undangan ada yang dari paslon, dia bawa pendukung maksimal 120 orang," katanya.

Sumarno menjelaskan dalam debat yang bertajuk "Dari Masyarakat untuk Jakarta" itu akan menyajikan sesi tanya jawab langsung dari komunitas masyarakat.

Dia mengatakan, komunitas yang diundang mulai dari komunitas nelayan, komunitas pedagang kecil, komunitas pendidikan, komunitas transportasi umum hingga komunitas perumahan.

"Dari perwakilan setiap komunitas berhak mengajukan pertanyaan kepada kedua pasangan calon," katanya.

Selain itu, Sumarno juga menjelaskan, dalam debat pamungkas di putaran kedua ini, KPU DKI Jakarta ingin mengonfirmasi visi, misi, dan program pasangan calon kepada masyarakat dengan tema debat masyarakat untuk Jakarta.

Sebagai tindak lanjut dari tema itu, KPU DKI akan mengundang kelompok masyarakat yang sudah diseleksi, disaring dari sisi netralitasnya untuk dihadirkan di dalam debat, dan kemudian menyampaikan langsung kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Sementara itu, untuk penonton debat, masing-masing pendukung akan diberi jatah membawa maksimal 120 orang. Selain itu, akan ada undangan lain dengan batasan kapasitas di dalam ruangan hingga 600 orang.

Debat terakhir itu akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan disiarkan di 14 stasiun TV.

Sumber: ANTARA

#Debat Pilkada #Pilkada Dki #Ira Koesno
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan