Kevin/Marcus Melaju, Indonesia Punya Dua Wakil di Perempat Final

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 10 Maret 2017
Kevin/Marcus Melaju, Indonesia Punya Dua Wakil di Perempat Final

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memetik kemenangannya di babak dua All England Open 2017. Dengan demikian Indonesia mengirimkan dua wakil ke babak perempat final.

Kevin/Marcus mengalahkan pemain non unggulan asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden. Tanpa kesulitan, Kevin/Marcus memetik kemenangan 21-13, 21-14. Kevin/Marcus menyusul langkah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sudah mengamankan tiket delapan besar mereka.

Menghadapi pemain non unggulan asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, Kevin/Marcus menang mudah 21-13 dan 21-14. Serangan demi serangan terus dilancarkan Kevin/Marcus sejak awal pertandingan. Kevin/Marcus tak membiarkan lawannya bisa mengembangkan permainan.

“Mereka no lobnya lumayan bagus. Tapi kami sudah siap dari awal, fokus dan nggak mau lengah. Kami nggak mau menganggap remeh lawan, walaupun bukan pemain unggulan.,” kata Kevin.

Selanjutnya di perempat final, Kevin/Marcus akan ditantang oleh Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok. Dua pasangan ini sudah tiga kali bertemu, dengan rekor pertemuan 2-1 untuk Kevin/Marcus.

“Peluang besok fifty-fifty. Bisa menang dan kalah juga. Tapi kami mau melakukan yang terbaik aja di lapangan,” ujar Marcus.

Sementara itu di nomor tunggal putra, satu-satunya wakil yang tersisa di babak dua, Sony Dwi Kuncoro gagal mendapatkan kemenangan. Sony kalah 13-21 dan 11-21 dari Chou Tien Chen, Taiwan.

#All England #Kevin Sanjaya Sukamuljo #Marcus Fernaldi Gideon
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan