Ketua MPR Kutuk Teror di Mapolda Sumut

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Minggu, 25 Juni 2017
Ketua MPR Kutuk Teror di Mapolda Sumut
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengecam adanya teror di Mapolda Sumatera Utara yang mencoreng momentum Idul Fitri. Ketua Umum PAN ini pun mengutuk aksi biadab tersebut.

"Memang teroris itu biadab, tidak punya agama, dan harus kita kutuk bersama. Siapa pun dan dimanapun kita harus lawan," kata Zulkifli saat Open House di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (25/6).

Menurutnya, Idul Fitri merupakan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh anak bangsa.

Ia berharap tak ada lagi pihak-pihak yang masih mempermasalahkan adanya perbedaan di Indonesia.

"Udah kita tinggalkan aja tuh jauh-jauh perbedaan. Kita ini saudara sebangsa dan setanah air, saling menghormati dan mencintai. Mari kita bikin damai Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, dua orang tak dikenal melakuan penyerangan terhadap seorang anggota Polda Sumatera Utara, Aiptu M Sigalinging dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Penyerangan itu mengakibatkan Aiptu Sigalingin meninggal dunia.

Kejadian bermula saat Aiptu Sigalinging tengah berjaga di Pos II Mapolda Sumut bersama seorang anggota piket lainnya yaitu Brigadir E Ginting.

"Bukan Mapolda yang diserang ya, personil polri. Petugas secara tiba tiba mereka diserang oleh 2 orang pelaku dan terjadi perkelahian," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting kepada merahputih, Minggu (25/6).

Perkelaian itu mengakibatkan Aiptu Sigalingging tewas tertusuk pisau. Selain itu, pelaku juga mencoba membakar ruangan pos jaga di Mapolda Sumut. (Pon)

Baca juga berita terkait, berikut ini: Momen Lebaran, Anies Berencana Bertemu Ahok dan Djarot

#Zulkifli Hasan #Ketua MPR #Kasus Penyerangan #Aksi Teror #Polda Sumatera Utara #ISIS
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan