Jusuf Kalla Menjamin Politik Indonesia Aman

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 11 April 2017
Jusuf Kalla Menjamin Politik Indonesia Aman
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjamin situasi politik di Indonesia aman dan tidak ada gejolak yang besar sehingga jangan takut untuk berinvestasi.

Hal itu disampaikan Wapres Kalla saat membuka The3rd Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Investments Forum di Nusa Dua, Bali, Senin (10/4).

Karena itu, melalui pertemuan tersebut Wapres mengajak para perwakilan negara anggota IDB untuk melihat langsung kondisi dan situasi Indonesia.

"Politik Indonesia memiliki konsistensi, demokrasi, namun aman dan tidak ada gejolak yang besar," kata Wapres.

Selain itu, Indonesia adalah pasar yang besar dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa sehingga akan membuka peluang besar bagi berbagai investasi.

Karena itu, Wapres mengundang negara-negara Islam untuk mau investasi langsung ke Indonesia dalam berbagai bidang.

Lebih lanjut Wapres mengatakan, berbicara investasi maka pemerintah Indonesia menginginkan investasi langsung sesuai syariah.

Selama ini investasi dari negara-negara Islam di Indonesia lebih banyak dalam bentuk investasi surat berharga seperti saham dan bond.

Karena itu, Wapres mengapresiasi 52 investasi IDB di Indonesia dalam bentuk infrastruktur dan 40 persen dalam pendidikan. Hal itu semuanya mendorong kemajuan secara fisik.

Sumber: ANTARA

#Jusuf Kalla #Wakil Presiden Jusuf Kalla #Investasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan