Hari Pertama Sekolah, Mendikbud Sapa Anak-Anak di Bogor

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 18 Juli 2016
Hari Pertama Sekolah, Mendikbud Sapa Anak-Anak di Bogor
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, saat acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar secara simbolis kepada sejumlah siswa, di Kelurahan Semanggi, Solo, Selasa (3/5). (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Libur telah usai, hari ini Senin (18/7) anak-anak kembali ke sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas dan lebaran. Untuk menyambutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengunjungi Sekolah (HPS) di SDN Polisi I Bogor, pagi tadi.

Dalam kesempatan itu Anies didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya menyapa anak-anak dan orang tua murid yang mengantar anak-anak mereka di hari pertama sekolah.

"Selamat datang di sekolah," kata Anies seperti yang dilansir Antaranews.com.

Tak hanya itu, Mendikbud juga menyapa anak-anak dan mengajak mereka berdialog singkat seperti bertanya soal cita-cita dan hobi para siswa yang terlihat sangat ceria pagi itu.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengeluarkan surat edaran nomor 4/2016 tentang Hari Pertama Sekolah (HPS). Dalam surat edaran tersebut, Mendikbud mengimbau masyarakat untuk mengantarkan anaknya pada HPS. Tujuannya untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang positif dan menyenangkan.

Interaksi dan hubungan yang baik antara orangtua murid dan guru disekolah diharapkan mampu mewujudkan tujuan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:

  1. Seorang Guru SD Meminta Keadian di Depan Istana
  2. Aksi Nelly Hutabarat di Istana Kepresidenan
  3. 3.000 Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Dipamerkan
  4. Istana Benarkan Gories Mere dan Diaz Hendropriyono Jadi Staf Khusus Presiden
  5. Presiden Jokowi Gelar Acara Open House di Istana Jogja
#Bima Arya Sugiarto #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan