Hanung: Kartini Itu Bukan Sosok yang Pendiam, Santun dan Lemah Lembut

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 14 Juli 2016
Hanung: Kartini Itu Bukan Sosok yang Pendiam, Santun dan Lemah Lembut
Sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Robert Ronny bersama sejumlah aktris dan aktor pemain film biopik Kartini menggelar konferensi pers di Djakarta Theater. Jakarta, (14/7) Merahputih.com / Rizki

Merahputih Hiburan - Dalam pembuatan film biopik yakni film yang menceritakan biografi seseorang akan selalu diambil dari sudut pandang subjektif dari sang sutradara. Begitupun dalam pembuatan film "Kartini" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Meskipun membutuhkan riset yang cukup dalam, Hanung menjelaskan film yang akan rilis pada 21 April tahun depan ini diambil dari sudut pandangnya. Dengan begitu, ia berharap tak ada kontrofersi yang ditimbulkan saat film Kartini ini dirilis.

"Memang agak rumit untuk film biopik. Karena menurut saya film adalah subyektif. Kalau subyektifitas tidak ada benar dan salah," ucapnya di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Dalam film ini, Hanung menggambarkan sosok RAKartini yang energik dan tegas dalam bersikap. Hal ini sangat berbeda dengan sosok Kartini dalam film biopik pertamanya di tahun 1982 karya Stumanjaja.

"Dia itu memang sangat lincah sekali makanya dia dipanggil Trinil. Trinil itu burung yang ada di pantai yang tidak bisa diam. Nah, menurut tafsir saya Kartini bukan sosok yang diam, santun, lemah lembut. Kalau tertawa itu begitu keras dan kalau tertawa sangat artikulatif," ujar Hanung kepada merahputih.com.

Film biopik ketiga dari Kartini ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama. Selain itu ada pula Acha Septriasa (Roekmini), Ayushita Nugroho (Kardinah), Cristine Hakim (Ngarasih) dan beberapa aktor dan aktris ternama lainnya. (YNI)

BACA JUGA:

  1. SBY Ikutan Nobar Film Rudy Habibie
  2. Kaesang Buat Film Pertama Anak Presiden
  3. Tayang Perdana, Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris
  4. Kisah Sesungguhnya di Balik Film The Conjuring 2
  5. Warung Misbar, Buka Puasa Sambil Nonton Film

 

 

 

 

#R.A Kartini #Hanung Bramantyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan