Hadapi Teror Begal, Ulama: Jangan Takut

Eddy FloEddy Flo - Senin, 31 Oktober 2016
Hadapi Teror Begal, Ulama: Jangan Takut
Seoerang pelaku begal yang berhasil dibekuk polisi berdasarkan informasi dari media sosial (Foto: Facebook Div Humas Polri)

MerahPutih Megapolitan - Pengacara muda sekaligus ulama kondang Depok, KH Mukhlis Effendi mengimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap para pelaku begal jalanan. Pernyataan tersebut selaras dengan adanya kembali kasus pembegalan yang terjadi di wilayah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (31/10). 

“Untuk masalah begal, masyarakat jangan takut. Dalam hadits dijelaskan tentang membela hak kita dari orang. Lawan saja para pembegal itu kalau memang bisa dilawan. Kalau tidak bisa, kabur dan teriak minta tolong,” kata KH Mukhlis kepada merahputih.com saat ditemui di Mapolresta Depok. 

Dengan mempertahankan hak pribadi, tambah KH Mukhlis, sudah merupakan jihad bagi korban. Dan bahkan, KH Mukhlis menjelaskan jaminan surga terhadap korban yang meregang nyawa akibat mempertahankan haknya. 

“Ingat, orang yang meninggal karena mempertahankan haknya yang akan dirampas, masuk surga. Sedangkan pelaku yang kalau seandainya mati saat beraksi, sudah dipastikan akan masuk neraka. Selama kita benar, jangan takut,” pungkas dia. 

Dengan adanya keberanian masyarakat, KH Mukhlis berharap para pelaku akan berpikir dua kali dalam menjalankan aksinya di jalan. “Kalau masyarakat sudah berani, otomatis akan menekan angka pembegalan,” harapnya. 

Selaras dengan pernyataan KH Mukhlis, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Supriyadi juga mengimbau masyarakat untuk tidak gentar terhadap para pelaku begal. 

Selain itu, Kompol Supriyadi juga meminta masyarakat untuk aktif dalam menjaga kenyamanan dengan banyak melakukan komunikasi bersama pihak kepolisian. “Kami sangat berharap masyarakat untuk aktif dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan. Dan kami pun tidak akan segan untuk menindak tegas para pelaku begal yang sangat meresahkan,” timpal Kompol Supriyadi.(Ard)

BACA JUGA:

  1. Begal Sadis Teror Kota Depok
  2. Waspada, Modus Begal Wanita Cantik di Bekasi
  3. Kelompok Begal Kejam, Bandit Naga Dibekuk Polres Depok
  4. Ternyata Begal Juga Ada di Pewayangan
  5. Pengemudi Go-Jek Lolos dari Pelaku Begal

 

#Redam Aksi Begal #Teror Begal #Begal Motor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan