Transjakarta Tak Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 21 November 2016
Transjakarta Tak Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa
Halte bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Megapolitan - Bus Transjakarta akan tetap beroperasi seperti biasa, meski ibu kota sering berlangsung aksi unjuk rasa baik dalam jumlah kecil maupun besar.

Menghadapi kondisi tersebut, Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, pihak Bus Transjakarta akan terus beroperasi. Termasuk pada Demo tanggal 2 Desember 2016 mendatang, Transjakarta tetap melayani penumpang sesuai rute yang sudah ditetapkan. 

"Jadi begini transjakarta tidak pernah membedakan sebagai layanan publik kami akan memberikan semua ini kepada masyarakat pada saat demo dua desember, kami akan terus beroperasi dan kami yakin bahwa peserta unjuk rasa yang turun ke jalan itu bisa mengerti kami harus tetap melayani," ujar Budi saat ditemui di Balai Agung, Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Budi menambahkan, berbicara transjakarta merupakan transportasi jaringan. Maka bila terjadi demo pihaknya akan mencari pengalihan jaringan lain agar tidak terhambat.

"Soal Demo besok ini, transportasi bus transjakarta merupakan transportasi jaringan. Untuk itu, kita akan mencari pengalihan jaringan agar tidak terhambat. Seperti tempo hari walaupun dari Tosari sampai Harmoni terputus karena enggak bisa lewat kami akan mencari jalan lain. Supaya jaringan ini tidak putus, bayangin kalau jaringan ini putus orang mau kemana2 susah apalagi koridor 1 ini sebagai black bone," tuturnya.

Budi juga menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir pada demo yang bakal digelar 2 Desember mendatang. Bus transjakarta akan tetap beroperasi secara normal.

"Jadi masyarakat tak perlu khawatir kami akan beroperasi secara normal pada demo besok nanti,"imbuhnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Peringati Hari Anak Internasional, Transjakarta Gelar Lomba Mewarnai
  2. TransJakarta Khusus Difabel Resmi Meluncur
  3. Protes, Karyawan TransJakarta Bertemu Komnas HAM
  4. Sambut HUT RI ke-71, Tiket TransJakarta Hanya Rp1.708
  5. Ini Penyebab KA Senja Utama Solo Tabrak Transjakarta di Gunung Sahari
#Transportasi Umum #Bus Transjakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan