Basarnas Cari Siswa SMKN yang Tenggelam

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 12 Mei 2017
Basarnas Cari Siswa SMKN yang Tenggelam
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman).

Badan SAR Nasional Kaltim-Kaltara melaporkan seorang siswa SMKN 6 Balikpapan, Kaltim, yang tenggelam saat memancing di perairan Melawai sekitar Pulau Babi, Balikpapan.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto mengatakan bahwa terjadinya peristiwa tersebut berawal dari informasi aparat kepolisian setempat sekitar pukul 10.05 wita.

Berdasarkan laporan itu, kejadiannya sekitar pukul 09.00 wita, di mana korban bernama Rifky (16) hendak memancing bersama lima rekannya tiba-tiba hilang.

Tim Basarnas yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian peristiwa sekitar pukul 10.12 wita untuk mengumpulkan informasi, data, dan melakukan pencarian.

Ketika tiba di lokasi, tim Basarnas mendapatkan informasi dari seorang rekan korban bernama Ibnu Abdul Pada (16) akan menyeberang ke Pulau Babi dengan tujuan memancing, namun arus air laut sangat kencang.

Korban yang beralamat di Sumberejo Balikpapan ini menggunakan jaket warna hitam dan celana pendek.

"Tim Basarnas langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dari kepolisian," kata Octavianto.

Pencarian yang dilakukan hingga pukul 18.00 wita, belum berhasil menemukan jejak korban sehingga diputuskan untuk dihentikan sementara dan dilanjutkan, Jumat (12/5).

Octavianto juga menyatakan, selama melakukan pencarian terhadap korban terhambat oleh banyaknya karang dan binatang berbahaya.

Sumber: ANTARA

#Anak Tenggelam #Basarnas
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan