Chow Chow, Teman Jalan Kaki Menggemaskan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 20 Mei 2017
Chow Chow, Teman Jalan Kaki Menggemaskan
Meskipun terlihat galak, anjing yang berasal dari Tiongkok ini sungguh menggemaskan. (Foto: Freeimages)

Anda mungkin tidak setiap hari melihat anjing chow chow di jalan. Padahal, anjing ini merupakan teman jalan kaki yang menyenangkan. Chow chow aslinya berasal dari Tiongkok dan merupakan salah satu ras anjing tertua di dunia.

Sekitar 2.000 tahun lalu, Chow Chow sering digunakan sebagai penarik gerobak, penjaga ternak atau bahan makanan. Sementara kini, tidak sedikit orang yang memelihara anjing ini sebagai bagian dari hobi. Tak dapat disangkal, Chow Chow memang memiliki fisik dan karakter unik yang membuat orang tertarik merawatnya.

Anjing ini memiliki fisik seperti singa atau beruang. Terlihat dari bulunya yang amat lebat dan berwarna cokelat terang. Bodinya terbilang bongsor. Berat badan seekor Chow Chow dewasa jantan bisa mencapai 25-32 Kilogram, sementara betina 20-27 Kilogram. Tinggi rata-ratanya bisa mencapai 50 Sentimeter.

Ciri khas lain terletak pada warna lidahnya yang biru dan hitam. Chow Chow bersifat temperamental dan mudah curiga kepada orang asing. Berbekal sifatnya itu, anjing ini cocok menjadi pelindung Anda. Jika dilatih dengan metode yang tepat, Chow Chow juga bisa menjadi sahabat baik Sahabat MerahPutih.

Penampilan Chow Chow seringkali membuat orang berpikir kalau anjing ini galak. Matanya cenderung ke dalam karena tertutup bulu di sekitar wajah. Efeknya, pandangan mata Chow Chow terbatas jika dari samping. Namun faktanya, anjing ini tidak galak. Jika dilatih dengan penuh kesabaran, Anda bisa mengubahnya menjadi anjing yang santun, baik dan menggemaskan.

Suka jogging? Jangan ajak Chow Chow jogging. Untuk urusan kecepatan, anjing ini tidak bisa berlari kencang. Akan tetapi, Anda dapat membawanya sebagai teman jalan kaki yang setia. Kaki belakang yang hampir lurus menjadikan Chow Chow hanya dapat melangkah pendek sehingga gaya berjalannya pun terlihat agak kaku. Bagaimana? Tertarik memeliharanya?

Baca juga artikel Olahraga Menjadi Menyenangkan Bersama Anjing Kesayangan

#Anjing #Asal Usul Anjing #Chow Chow #Jalan Kaki
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan