Andre Wongso: Senam S3 Berkolaborasi dengan Gerakan Silat Kung Fu

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 12 Maret 2017
Andre Wongso: Senam S3 Berkolaborasi dengan Gerakan Silat Kung Fu
Andre Wongso (FOTO YouTube)

Gerakan senam sehat, semangat dan senang (S3) ternyata bisa menjadi terapi untuk berbagai penyakit. Hal ini disampaikan oleh sang kreator senam S3, Andre Wongso di Secret Garden Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (12/3).

"Senam yang saya temukan ini merupakan kumpulan dari senam lainnya, termasuk juga gerakan dari silat Kung Fu. Senam ini bisa dilakukan oleh semua warga masyarakat," kata Andre Wongso seperti dikutip Antara.

Motivator yang juga pengusaha sukses itu, menjelaskan, senam ini gerakannya cukup dinamis, sehingga bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat, baik remaja, dewasa hingga lanjut usia.

"Selama ini banyak penyakit yang diderita oleh warga, terutama pada persendian, karena hal itu dipengaruhi banyak faktor, salah satunya kurang geraknya pada persendian," ujarnya.

Gerakan senam S3 sendiri menurut Andre Wongso, bukan sembarang gerakan senam, kerana gerakan senam yang di dalamnya ada pengaruh dari gerakan silat Kung Fu ini, sebuah gerakan terapi bagi berbagai macam penyakit. Hal ini juta kata Andre sudah terbukti dengan banyaknya orang yang semula punya penyakit, tetapi setelah rutin melakukan gerakan senam S3 justru bisa pulih.

"Saya melihat sendiri ada banyak orang yang melakukan gerakan senam S3 dengan secara rutin dan akhirnya berhasil mengobati berbagai penyakit seperti stroke, jantung, dan penyakit persendian, bahkan ada yang bisa kembali pendengarannya setelah rutin melakukan gerakan senam tersebut," paparnya.

Gerakan senam S3 ini, kata Andre Wongsi, bisa diikuti oleh semua orang, tua dan muda. Bahkan bukan hanya yang sakit, tetapi juga yang sehat agar terhindar dari penyakit.

#Senam Zumba #Senam Lansia #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan