7 Fakta Menarik Raja Salman yang Bikin Kamu Makin Kagum

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 28 Februari 2017
7 Fakta Menarik Raja Salman yang Bikin Kamu Makin Kagum
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (Instagram/hrhpsauds)

Hari Rabu (1/3) besok menjadi hari yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut kedatangan keluarga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama dengan rombongannya ke Indonesia.

Raja Salman merupakan Raja Arab ketujuh yang lahir pada 31 Desember 1935 silam. Sebelum menjadi Raja untuk menggantikan saudara tirinya, Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang wafat di usia 90 tahun pada 23 Januari 2015. Raja Salman terlebih dahulu diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2011. Setelah itu ia ditetapkan sebagai Putra Mahkota pada 18 Juni 2012 dan, naik takhta pada 23 Januari 2015 lalu.

Tidak hanya fakta menarik di atas yang kalian harus tau, Sahabat Merahputih pastinya masih penasaran kan, kira-kira apa aja sih fakta-fakta menarik lainnya yang dimiliki orang nomor satu di Arab Saudi tersebut, yuk langsung aja lihat fakta menarik di bawah ini seperti yang dilansir dari berbagi sumber:

1. Raja Salman pernah membagi-bagikan bonus senilai US$32 miliar atau setara Rp426,86 triliun untuk rakyat Arab Saudi.

2. Raja Salman mendapat gelar Khadimul Haramain as-Syarifain, sebagai pemelihara dua kota suci atau dua Masjid yakni Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Haram di Makkah.

3. Sejak umur 10 tahun, Raja Salman telah menjadi penghapal Al-Quran, dan di usianya yang ke-82 tahun, suara Raja Salman masih sangan merdu seperti qari.

4. Raja Salman selalu mengutamakan salat di atas segala-galanya. Pernah, saat Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan istrinya berkunjung ke Arab Saudi pada 27 Januari 2015 lalu untuk bertemu dengan Raja Salman. Dengan sopan Raja Salman langsung meminta izin pada Obama dan Istrinya ketika mendengar azan berkumandang. Padahal kunjungan tersebut banyak diliput oleh media internasional.

5. Raja Salman termasuk dalam daftar orang paling kaya di dunia karena dikutip dari laporan pada tahun 2016 lalu, jumlah aset yang dimiliki oleh Raja Salman mencapai US$18 miliar atau setara dengan Rp24 triliun.

6. Raja Salman dikenal adil dalam menegakkan hukum di negaranya. Raja Salman mengumumkan bahwa tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan kepada Pangeran dan keluarganya, di mata hukum semua sama.

7. Raja Salman juga dikenal memiliki sifat yang dermawan. Ia mendirikan badan amal, penelitian dan agama. Selain mendukung Syaikh Bin Baz Foundation, Raja Salman adalah pemimpin dewan pengawas Pusat Penelitian Madinah. Ia juga merupakan ketua dari King Salman Centre for Disability Research. Kepeduliannya terhadap sesama bahkan sempat dipuji oleh PBB.

Lihat artikel lainnya terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia: Meme Kocak Kedatangan Raja Salman ke Indonesia.

#Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud #Arab Saudi #Fakta Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan