5 Superhero DC Comics dalam Layar Lebar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 07 Juni 2017
5 Superhero DC Comics dalam Layar Lebar
Sudah banyak film layar lebar yang diangkat dari DC Comics. Siapa superhero favorit DC Comics Anda? (Foto: dccomics)

DC Comics, sebuah perusahaan penerbit komik asal Amerika Serikat, telah menciptakan banyak karakter superhero. Mereka mengeluarkan versi cetak dan digital cerita dari tokoh-tokoh dalam DC Universe. Berbagai perusahaan produksi sinema pun menggarap film dan serial televisi berdasarkan cerita-cerita dari DC Comics yang mendunia.

Namun, sejak Warner Bros. Entertainment, Inc. mengambil alih tahun 1969, mereka kemudian membuat film-filmnya sendiri. Baru-baru ini mereka mengangkat kisah "Wonder Woman". Sebelumnya, berbagai tokoh superhero DC Comics telah dijadikan tokoh utama dalam beberapa film layar lebar. Berikut di antaranya:

1. Superman

(Foto: dccomics)

Baik anak-anak dan orang dewasa pasti sudah tidak asing dengan tokoh yang menjadi ikon budaya Amerika Serikat ini. Superman merupakan kisah manusia super yang berasal dari Planet Kripton. Penyamarannya adalah dalam wujud seorang jurnalis bernama Clark Kent.

Sudah banyak seri film Superman yang diangkat ke layar lebar seperti "Superman", "Superman II", "Superman III", dan "Superman IV: The Quest for Peace". Namun, Warner Bros. sendiri baru mengeluarkan 2 film Superman, yaitu "Superman Returns" (2006) yang diperankan Brandon Routh dan "Man of Steel" (2013) dibintangi Henry Cavil.

2. Batman

(Foto: dcextendeduniverse)

Sama seperti superman, sudah banyak juga seri film Batman yang hadir pada layar lebar. Seperti, "Batman Returns" (1992), "Batman Forever" (1995), "Batman & Robin" (1997), "Batman Begins" (2005), "The Dark Knight" (2008), dan "The Dark Knight Rises" (2012). Aktor yang memerankan Batman sendiri selalu berganti-ganti, antara lain Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, dan Christian Bale. Pada 2016 lalu, Warner Bros. juga membuat film layar lebar "Batman vs Superman", dengan Ben Affleck yang memerankan sosok Batman tersebut.

Batman merupakan superhero yang menggunakan karakter kelelawar. Adalah seorang miliarder bernama Bruce Wayne di balik tokoh ini. Dengan kekayan yang dimiliki sang miliarder, Batman menjadi superhero paling dikenal berperalatan canggih dan mahal. Sampai saat ini, semua film Batman merupakan keluaran Warner Bros., kecuali film "Batman" versi old school di tahun 1966 produksi 20th Century Fox.

3. Watchmen

(Foto: screenrant)

"Watchmen" merupakan film superhero Amerika yang berlatar waktu tahun 1985. Hanya ada satu seri film "Watchmen", yakni yang diproduksi Warner Bros. pada 2009. Watchmen adalah kelompok superhero yang mengubah sejarah Amerika Serikat. Pada tahun 1985, pemerintah AS membubarkan kelompok Watchmen ini. Para anggota Watchmen pun memutuskan untuk mengakhiri aksi kepahlawanan mereka, kecuali The Comedian dan Dr. Jon Osterman.

Beberapa hari kemudian, The Comedian terbunuh secara misterius. Para anggota Watchmen yang tersisa percaya bahwa ada suatu kelompok yang ingin memusnahkan kelompok Watchemen. Akhirnya, mereka kembali bersatu untuk menemukan dan memerangi kelompok jahat tersebut.

4. Green Lantern

(Foto: arrowverse)

Pada 2011, Warner Bros. memproduksi film layar lebar "Green Lantern", yang diperankan oleh Ryan Reynolds. Kabarnya pada tahun 2020, film ini akan kembali hadir di layar lebar dengan judul "Green Lantern Corps".

"Green Lantern" menceritakan sosok Hal Jordan, pemuda pemberani yang juga seorang pilot pesawat tempur. Di jagat lain sebuah kuasa jahat lepas dari penjara, yang hanya bisa dikalahkan oleh Abin Sur, seorang pahlawan pemberani. Abin Sur terserang dan akhirnya jatuh ke bumi. Diperlukan sosok pengganti Abin Sur untuk memerangi kuasa jahat tersebut. Pada akhirnya cincin Green Lantern memilih Hal Jordan sebagai sosok pengganti.

5. Catwoman

(Foto: youtube)

Kisah Catwoman hadir pada layar lebar tahun 2004, yang diperankan Halle Berry. Halle memerankan sosok Patience Prince, gadis pemalu dan kaku. Ia adalah desainer grafis yang bekerja di perusahaan kosmetik Header Beauty. Tanpa sengaja, Patience menemukan rahasia gelap di balik perusahaan itu, yang menyebabkan ia menjadi target pembunuhan oleh pihak perusahaan. Namun, ia berhasil selamat dan diselamatkan seekor kucing mesir yang sekaligus memberikannya kekuatan layaknya seekor kucing, yaitu refleks super, kecepatan, dan indra kucing yang tajam.

Meskipun hanya ada satu seri film "Catwoman" pada layar lebar, tokoh superhero wanita ini pernah hadir di dua seri film Batman. Catwoman dalam film "Batman Returns" (1992) diperankan Michelle Pfeiffer, sementara "Batman: The Dark Knight Rises" (2012) oleh Anne Hathaway.

Itulah 5 karakter superhero yang diangkat dari DC Comics menjadi film layar lebar. Warner Bros. dikabarkan akan menghadirkan film layar lebar seperti "Aquaman" dan "Cyborg" pada tahun-tahun berikutnya.

#Film #Superhero #Komik #DC Comics #Warner Bros.
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan